5 Cara Membuat Pria Pendiam Menyukaimu Melalui Hal Sederhana

Endah Wijayanti25 Okt 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 25 Okt 2022, 11:15 WIB
perempuan dan pasangan yang pendiam

Fimela.com, Jakarta Sedang menyukai seorang pria yang cenderung pendiam? Ada pesona dan daya tariknya yang membuatmu jatuh hati padanya. Semakin kamu berusaha mengenalnya, rasanya semakin ingin kamu bisa mendapatkan hatinya.

Cuma memang mendapatkan hati seorang pria pendiam cukup menantang. Untuk bisa mendapatkan sedikit perhatiannya pun butuh upaya tersendiri. Namun, tak perlu khawatir. Ada lima cara sederhana yang bisa jadi langkah awal untuk dicoba agar bisa membuat pria pendiam menyukaimu.

 

 

1. Obrolkan Hal-Hal yang Kamu Sukai

perempuan dan pasangan dekat jendela
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Membuat pria pendiam langsung bicara banyak hal mungkin agak susah. Di sini, kamu bisa memulai obrolan dengan hal-hal yang kamu sukai lebih dulu. Ceritakan sejumlah hal tentang dirimu sendiri lebih dulu, dengan begitu dia bisa mulai sedikit membuka diri sebab kamu sudah menunjukkan rasa nyaman mengobrol dengannya.

 

 

2. Puji Senyumannya

pasangan dan perempuan dengan setia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Anucha+Naisuntorn

Pujian sederhana seperti, "Senyumanmu manis," atau, "Kamu lebih tampan kalau tersenyum," bisa jadi pembuka pembicaraan atau sapaan untuknya. Walau mungkin kamu sendiri agak malu untuk memberinya pujian, tapi cobalah untuk percaya diri sendiri. Memuji pesonanya bisa membuatnya juga bisa lebih terbuka dan nyaman lagi denganmu.

 

 

3. Tanyakan Pengalaman Hidupnya

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Melansir laman Love Connection, pria pendiam bisa menjadi orang yang cukup menarik jika kita bisa membuatnya terbuka dengan kita. Kamu bisa coba tanyakan pengalaman hidupnya atau menjadi pendengar atas cerita-cerita hidupnya. Untuk mengimbangi obrolan agar dia makin nyaman, kamu juga bisa berbagi cerita dan pengalamanmu sendiri.

 

4. Ikut Mencoba Hal-Hal yang Disukainya

perempuan dan pasangan minum kopi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

 

Apakah kamu sudah tahu hal-hal yang disukainya? Sudah tahu kegiatan atau rutinitas yang sering dilakukannya? Kamu bisa mencoba untuk lebih dekat dengan ikut mencoba hal-hal yang disukainya. Kamu bisa menunjukkan minat atau ketertarikan mencoba hal yang ia suka. Siapa tahu dia jadi makin bersemangat dan membuka diri padamu.

 

 

5. Sampaikan Rasa Senangmu

perempuan dan pasangan tawa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Saat bisa menghabiskan waktu bersamanya, kamu bisa menyampaika rasa terima kasih atau rasa senangmu kepadanya. Atau setelah melakukan sebuah kegiatan bersama, kamu bisa menyampaikan dirimu menikmati kebersamaan yang ada. Cara ini bisa membuatnya bisa lebih percaya diri untuk membuatmu bahagia, dan dia bisa lebih rileks dengan kehadiran atau keberadaanmu.

Lima cara di atas bisa menjadi strategi awal untuk mendapatkan hati pria pendiam yang memikat hatimu. Semoga bisa jadi referensi yang cukup membantu, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓