5 Tanda Pria yang Punya Hati Tulus Menyayangimu

Endah Wijayanti31 Okt 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 31 Okt 2022, 14:45 WIB
pasangan dan perempuan tenda

Fimela.com, Jakarta Sebuah hubungan yang dilandasi dengan cinta tulus punya peluang bakal lebih harmonis dan langgeng. Walau tentu saja mempertahankan dan menjaga keutuhan cinta bisa lebih sulit daripada masa-masa awal saling menyatakan cinta, tetapi cinta yang tulus pastinya akan makin kuat seiring bertambahnya waktu.

Untuk mengetahui apakah pasanganmu punya hati tulus mencintaimu, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa caranya bisa dilihat melalui memperhatikan tanda-tanda ini. Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini pada pasanganmu, maka ada kemungkinan cintanya memang tulus untukmu.

 

 

1. Dia Menghargai Privasimu

perempuan dan pasangan yang pdkt
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Menjalin sebuah hubungan bukan berarti harus saling mengekang. Justru ketika ada rasa saling menghargai dan respek, hubungan akan terasa lebih nyaman dijalani. Coba perhatikan apakah dia senantiasa menghargai privasimu dan respek dengan pilihan dan jalan hidupmu? Kalau dia bisa respek dan menghargai itu, maka ada hati tulus darinya untukmu.

 

 

2. Dia Bersikap Baik pada Orang-Orang Terdekatmu

perempuan dan pasangan senyum
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Saat dia bisa bersikap baik pada teman, sahabat, hingga keluargamu, maka ada kemungkinan dia memang tulus menyayangi dan mencintaimu. Dia menyadari bahwa sebuah hubungan tak hanya melibatkan dua individu berbeda, melainkan dua lingkaran sosial yang berbeda juga. Upaya untuk bersikap baik pada orang-orang terdekatmu mencerminkan ada hati yang tulus mencintaimu apa adanya.

 

 

3. Dia Bisa Diajak Bicara dengan Terbuka

perempuan dan pasangan scorpio
Ilustrasi./Copyright 

Keterbukaan dan kejujuran menjadi aspek penting untuk membangun komunikasi yang baik dan sehat dalam hubungan. Kalau tiap kali bertengkar, dia selalu sulit untuk diajak bicara atau berkomunikasi, mungkin hubungan yang ada perlu dievaluasi lagi. Namun, kalau dia masih bisa diajak berdiskusi dan berkomunikasi dengan terbuka untuk mencari jalan keluar terbaik, berarti masih ada cinta yang kuat dari dalam dirinya.

 

 

4. Dia Membuatmu Dekat dengan Orang-Orang Tersayangnya

perempuan dan pasangan nyaman bersama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Kamu juga sering diperkenalkan ke orang-orang terdekatnya. Saat dia mulai memperkenalkanmu dan membuatmu bisa lebih dekat dengan orang-orang tersayangnya, maka cintanya kepadamu tidak main-main. Ada niat baik darinya untuk membuatmu nyaman dengan orang-orang yang memang sudah lebih dulu menghadirkan rasa cinta dalam hidupnya, seperti keluarga dan sahabat-sahabatnya.

 

 

5. Dia Tidak Memaksamu Berubah Jadi Orang Lain

perempuan dan pasangan berbagi kisah cerita
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chaponta

Ketulusan hatinya mencintaimu ditandai dengan caranya membantumu untuk jadi pribadi yang lebih baik tanpa harus berpura-pura jadi orang lain. Dia tak memaksamu berubah menjadi seseorang yang bukan dirimu, tapi senantiasa menjadi pendorong terbaikmu untuk bisa membangun kualitas-kualitas diri yang lebih baik dari dirimu. Bersamanya, kualitas hidupmu pun makin baik.

Itu tadi lima hal versi Fimela yang bisa jadi pertanda ada hati yang tulus dari pasanganmu dalam mencintaimu. Semoga bisa jadi referensi yang bermanfaat untuk membangun hubungan yang lebih baik, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela