5 Tanda Kamu dan Pasangan Bisa Saling Setia

Endah Wijayanti06 Nov 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 06 Nov 2022, 10:15 WIB
perempuan dan pasangan baju putih

Fimela.com, Jakarta Kesetian menjadi salah satu kunci penting untuk membangun hubungan yang harmonis dan bahagia. Keutuhan cinta bisa bertahan saat kesetiaan terjaga. Kali ini, kita akan membahas soal seberapa besar potensi hubungan yang kamu jalani dengan seseorang saat ini bisa bertahan dan menjaga kesetiaan.

Kamu dan pasangan bisa saling setia saat ada hal-hal penting yang dibangun dan dijaga bersama. Secara umum, lima hal ini menjadi pertanda kamu dan pasangan bisa saling setia. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ada Sikap Saling Respek

perempuan dan pasangan baju putih 1
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Bangkok+Click+Studio

Saling respek merupakan komponen penting untuk hubungan yang langgeng. Saat kamu dan pasangan bisa menunjukkan sikap saling menghargai, maka kesetiaan bisa terjaga. Bisa saling menghargai terhadap pribadi dan kehidupan masing-masing, ada hubungan sehat yang bisa dijalani bersama. Sebab kenyamanan sudah hadir di dalamnya.

 

 

2. Terbuka dengan Lingkaran Sosial yang Dimiliki

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Keterbukaan soal lingkaran sosial yang dimiliki seperti pertemanan, persahabatan, lingkungan di tempat kerja, dan keluarga juga penting dimiliki dalam sebuah hubungan. Sebab biasanya pasangan yang takut berkomitmen atau masih ragu untuk setia, masih akan tertutup soal orang-orang atau lingkaran sosial yang dimilikinya. Jadi, kalau kamu dan pasangan sudah bisa terbuka soal aspek ini, maka ada kemungkinan hubungan yang dijalin akan langgeng.

 

3. Ada Kenyamanan Menjadi Diri Sendiri

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

 

Kamu dan dia bisa merasa nyaman menjadi diri sendiri, ini juga tanda ada kesetiaan yang bisa dijaga. Dia tak memaksamu berubah jadi orang lain, dan kamu juga tak menuntutnya berubah menjadi orang lain. Kenyamanan ini dapat memperkuat kesetiaan yang sudah dibangun di awal hubungan.

 

 

4. Bisa Menyelesaikan Masalah Bersama

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Ketika ada masalah, coba perhatikan bagaimana caramu dan pasangan menghadapi dan menyelesaikannya. Kalau bisa dikomunikasikan dengan terbuka tanpa sikap saling diam atau terus menerus saling menyalahkan, maka kemungkinan jug ada kesetiaan yang bisa dijaga bersama. Kemampuan menyelesaikan masalah bisa merefleksikan kedewasaan yang dimiliki oleh tiap individu.

 

 

5. Saling Mendukung untuk Menjadi Pribadi Lebih Baik

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Apakah kamu dan pasangan bisa saling mendukung impian dan hal-hal yang ingin digapai dan diwujudkan? Kesetiaan bisa hadir saat ada semangat untuk bisa bertumbuh bersama dalam hubungan yang dijalani. Kalau malah saling menghambat atau mengekang, ada baiknya untuk mengevaluasi ulang hubungan yang ada.

Itu tadi lima hal yang bisa menjadi gambaran soal kesetiaan dalam hubungan. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓