5 Tanda Pria Tulus Mencintaimu Dilihat dari Sikap Sederhananya

Endah Wijayanti03 Nov 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 03 Nov 2022, 13:49 WIB
perempuan dan pasangan yang tampak bahagia

Fimela.com, Jakarta Mengetahui seberapa dalam cinta seorang pria kepadamu memang bukan hal mudah. Bahkan mengukur dan menakar cinta juga tak bisa dilakukan dengan rumus pasti. Hanya saja biasanya saat dia tulus mencintaimu, kamu bisa merasakan rasa aman dan nyaman bersamanya.

Selain itu, ketulusan cinta seorang pria bisa juga dilihat dari sikap sederhananya. Beberapa hal yang tampak sederhana ini bisa jadi justru mencerminkan adanya hati yang tulus mencintaimu. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Dia Memberi Rasa Nyaman

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Dr. Diane Strachowski, seorang psikolog klinis dan pakar hubungan, melansir laman Bustle, mengungkapkan bahwa pasangan kita semestinya bisa membuat kita merasa aman, tenang, dan bahagia. Ketika keberadaannya bisa membuatmu merasa nyaman, kamu bisa menemukan adanya cinta yang tulus dari dirinya. Kehadirannya yang selalu ada di saat kamu sedang berada di kondisi terpuruk sudah membuktikan ketulusan hatinya untuk melindungimu.

2. Dia Mudah Diajak Mencari Solusi Bersama

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Saat dia bisa mengajakmu bicara, berdiskusi, atau bertukar pendapat untuk menyelesaikan sebuah masalah bersama, maka cintanya tulus padamu. Keterbukaan dan kejujurannya menjadi cerminan adanya ketulusan hati untuk bisa menjalin hubungan yang baik dan hangat bersamamu. Kalau dia malah masih egois dan menuruti kehendak sendiri tanpa bisa diajak kompromi, sepertinya hubungan yang ada perlu dievaluasi lagi.

3. Dia Tak Pernah Melakukan Tindak Kekerasan

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Dia mungkin bukan seseorang yang selalu melakukan hal istimewa untuk membahagiakanmu. Akan tetapi, dia bisa selalu mengendalikan emosinya dengan lebih dewasa dan sehat. Tak pernah melakukan kekerasan saat marah atau saat emosi menjadi salah satu kualitas diri terbaiknya, dan sikapnya ini menjadi bukti dia mencintaimu dengan tulus.

4. Dia Mendukung Impianmu

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Seseorang dengan cinta tulus dan besar tidak akan memaksa kita berhenti meraih mimpi kita. Kalau pun tidak sejalan dengan impiannya sendiri, dia akan berusaha mengerti. Sebab baginya menjalin hubungan adalah untuk tumbuh bersama, bukan malah menghambat kesuksesan masing-masing. Kalau dia bisa menjadi pendukung terbaikmu, dia punya hati yang tulus untukmu.

5. Dia Bersikap Ramah pada Orang-Orang Terdekatmu

perempuan dan pasangan baju putih
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Bangkok+Click+Studio

Sikapnya baik tidak hanya padamu saja, melainkan pada orang-orang yang juga menyayangimu. Menurutnya, salah satu cara untuk menunjukkan keseriusannya padamu adalah menjalin hubungan baik dengan orang-orang dekatmu yang lain. Jadi, kalau mau mencari tahu seberapa dalam dia mencintaimu, bisa juga dilihat dari caranya memperlakukan orang-orang terdekatmu seperti teman, sahabat, dan keluargamu.

Itu tadi lima hal dari banyak aspek lainnya yang bisa menjadi gambaran cinta yang tulus. Semoga seseorang yang bersamamu saat ini bisa menjadi pasangan yang paling tepat untukmu, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓