5 Tanda Kamu dan Dia Saling Suka, Cocok jadi Pasangan

Endah Wijayanti08 Nov 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 08 Nov 2022, 12:15 WIB
perempuan dan pasangan bahagia berdua

Fimela.com, Jakarta Bersamanya, kamu merasa nyaman. Menghabiskan waktu dengan pria yang kini sedang dekatmu, kamu merasa ada kualitas hidup yang ikut membaik. Selain itu, dia juga tampak bahagia tiap kali menghabiskan waktu bersamamu.

Untuk makin meyakinkan hati dan perasaanmu, berikut ini lima hal yang bisa menjadi pertanda pria dan perempuan saling suka serta cocok menjadi pasangan. Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini dalam hubunganmu, ada kemungkinan kamu bisa menjalin hubungan yang langgeng dan harmonis bersamanya.

 

 

 

1. Saling Peduli terhadap Perasaan Masing-Masing

perempuan dan pasangan couple mug
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/MongMe

Besarnya cinta bisa dilihat dari besarnya rasa peduli yang ada. Kalau kamu dan dia saling peduli terhadap perasaan masing-masing, dengan cara misalnya berusaha untuk tidak menyakiti hati, maka ada cinta yang kuat yang kalian miliki. Kamu dan dia bisa membangun hubungan yang kuat selama bisa menjaga rasa peduli yang kuat terhadap satu sama lain.

 

 

2. Bisa Menyesuikan Diri dengan Orang-Orang Terdekat yang Lain

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Dia selalu berusaha untuk akrab dan menyesuaikan diri dengan pertemanan, persahabatan, dan ikatan keluarga yang kamu miliki. Kamu juga senantiasa berupaya untuk bisa membaur dengan orang-orang terdekatnya. Ada upaya untuk saling menyesuaikan diri juga menjadi bukti ada ikatan yang kuat dalam hubungan yang sedang kamu jalani bersamanya saat ini.

 

 

3. Terbuka dengan Sisi Rapuh Masing-Masing

perempuan dan pasangan duduk berhadapan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/karatama_photo

Kamu dan dia pada dasarnya dua individu berbeda yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saat kamu dan dia bisa lebih terbuka tentang jati diri sendiri serta bisa berbagi sisi rapuh yang dimiliki, ada ikatan yang makin kuat yang terbentuk. Dengan sikap dan komunikasi yang lebih terbuka ini, ada upaya untuk bisa saling menguatkan juga.

 

 

4. Bisa Memahami Bahasa Kasih Masing-Masing

bertemu pasangan tertawa bahagia
ilustrasi perempuan cantik/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Dia tahu cara membuatmu bahagia dan kamu juga tahu hal-hal yang bisa membuatnya bahagia. Kamu dan dia sudah bisa saling terbuka dan memberitahukan bahasa kasih masing-masing, dan hal ini juga menjadi pertanda ada hubungan dekat yang terjalin. Ketika sudah bisa saling mengomunikasikan bahasa kasih yang dimiliki, kamu dan dia bisa menjadi pasangan yang serasi dalam hubungan yang langgeng.

 

 

5. Ada Rasa Cemburu

perempuan dan pasangan berbagi kisah cerita
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chaponta

Ada rasa cemburu yang hadir, tapi tidak berlebihan. Dia cemburu tiap kali kamu terus menerus mengungkita mantanmu karena dia ingin kamu lebih fokus menjalani hubungan yang ada saat ini dengannya. Kamu pun kadang masih cemburu saat melihat dia dekat dengan perempuan lain padahal kamu hanya tak ingin kehilangan dirinya. Cemburu yang masih dalam batas wajar bisa menjadi tanda cinta.

Lima hal di atas merupakan sebagian dari banyak hal lain yang bisa menjadi pertanda ada rasa saling suka antara pria dan perempuan. Semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat, ya.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela