Cara Perempuan Virgo dalam Menjalani Hubungan Percintaan, Apa Sama Sepertimu?

Fimela Reporter20 Nov 2022, 14:35 WIB
Diperbarui 20 Nov 2022, 14:35 WIB
couple romantis bahagia

Fimela.com, Jakarta Virgo si perfeksionis ternyata cukup baik dalam menjalani hubungan percintaan. Mereka yang terlahir dengan zodiak virgo pada umumnya tahu apa yang mereka cari dari diri seorang pasangan. Sifat perfeksionis yang melekat pada virgo membuat mereka tidak akan puas sampai menemukan pasangan yang memenuhi kriteria pasangan ideal.

Sayangnya, terkadang virgo bisa terlalu kritis terhadap pasangan dan berusaha terlalu keras untuk mengubah orang lain. Ingin tahu lebih banyak bagaimana virgo saat menjalani hubungan? Simak penjelasan berikut ini.

Bagaimana Rasanya Berkencan dengan Virgo?

Kencan
ilustrasi kencan/Ann Rodchua/Shutterstock

Melansir dari Tarot, pada masa awal hubungan virgo akan bergerak perlahan. Virgo butuh waktu untuk benar-benar mempercayai pasangan dan saat waktunya tiba mereka akan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Bila mereka sudah menyukai seseorang, artinya mereka serius. Virgo tidak akan berkomitmen dengan sembarang orang dan menyukai hubungan jangka panjang. Sebagai orang yang memperhatikan hal kecil, virgo akan selalu mengingat tindakan dari pasangan dan tidak melupakan tanggal-tanggal penting. Mereka juga memiliki sisi romantis yang selalu ingin menghabiskan waktu bersama dan merayakan tanggal spesial dengan pasangan.

Namun, virgo pun memiliki kekurangan. Mereka cenderung mengkritik pasangan dengan cara yang kasar dan to the point. Hal ini mungkin akan membuat beberapa orang tersinggung dan sakit hati, namun virgo akan tetap keras dalam mengkritik. Virgo yang terlalu mengandalkan pikiran daripada hati seringkali bertindak berdasarkan logika tanpa memikirkan dampak emosional yang dirasakan pasangan.

Setia dan Mampu Memegang Komitmen, Namun Sulit Jatuh Cinta

couple bahagia romantis
ilustrasi jatuh cinta/SeventyFour/Shutterstock

Mendambakan pasangan yang sesuai dengan kriteria ideal menjadi alasan utama virgo sulit untuk jatuh cinta. Virgo suka mengoreksi diri mereka sendiri dan membuat perubahan lebih baik untuk menjadi pribadi yang kuat. Namun sayangnya, hal ini bisa juga diterapkan pada pasangan. Seringkali orang lain tidak kuat menghadapi virgo yang perfeksionis dan sering mengkritik sehingga memilih untuk menjauh. Seringkali kecewa dalam hubungan membuat virgo sering menutup hati untuk orang baru dan memilih tetap single.

Zodiak yang Paling Cocok dengan Virgo

pasangan cinta romantis
ilustrasi couple/NDAB Creativity/Shutterstock

Melansir dari Vogue, gemini adalah zodiak yang cocok dengan virgo. Mereka tidak akan kehabisan topik saat berbincang dan dapat saling menghibur. Bila virgo dan gemini menjadi sepasang kekasih, mereka akan menjadi pasangan terkuat dalam mempertahankan komunikasi. Selain itu, virgo juga cocok dengan capricorn. Sama-sama ambisius, mereka akan menjadi pasangan yang saling mendukung dalam menggapai goals dalam hidup.

Namun, virgo sangat tidak cocok dipertemukan dengan pisces. Pisces yang emosional tidak akan serasi dengan sifat virgo yang keras dan realistis. Alih-alih menjalin hubungan yang romantis, virgo dan pisces akan sangat bertolak belakang saat disatukan.

Begitulah virgo saat menjalani hubungan percintaan menurut astrolog. Apakah sahabat Fimela adalah seorang virgo?

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela