5 Tanda Pria Belum Bisa Membuka Hatinya Untukmu

Endah Wijayanti22 Nov 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 22 Nov 2022, 07:45 WIB
zodiak perempuan

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seorang pria, kita pasti berharap dia juga menyukai kita. Ketika kita membuka hati kita pada seseorang, kita pun ingin orang tersebut membuka hatinya untuk kita. Hanya saja diri kita punya keterbatasan dan tak bisa mengatur isi hati seseorang sesuai kehendak pribadi.

Sebelum makin berekspektasi tinggi atau berharap gebetan membalas cintamu, kamu perlu meningkatkan kepekaan untuk mencari tahu apakah dia bisa membuka hatinya untukmu. Atau malah belum bisa membuka hatinya untukmu. Pria yang belum bisa membuka hatinya umumnya akan memperlihatkan lima tanda ini.

1. Dia Tak Berinisiatif untuk Mengenalmu Lebih Dalam

perempuan sedih
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Photo_DDD

Tiap kali kamu menanyakan kabarnya, dia membalas sekadarnya. Tiap kali kamu mencoba untuk berkomunikasi dengannya, dia hanya merespons secukupnya. Tak pernah ada obrolan atau topik yang mengarah untuk bisa mengenalmu lebih jauh. Dia tak pernah bertanya atau ingin tahu lebih jauh tentang kehidupanmu karena dia memang belum membuka hatinya khusus untukmu.

2. Dia Cenderung Menghindarimu

perempuan sedih
Ilustrasi perempuan sedih/copyright shutterstock.com/violetblue

Coba perhatikan situasi yang terjadi tiap kali kamu mencoba mendekatinya. Kalau di tiap perjumpaan atau pertemuan, dia cenderung menghindar dan menjauhimu, sepertinya dia belum membuka hatinya untukmu. Dia masih menganggapmu sebagai teman biasa atau rekan kenalan biasa. Sebab kalau seorang pria mulai tertarik pada perempuan, umumnya dia akan berusaha untuk selalu bisa berdekatan.

3. Dia Masih Sering Mengungkit Masa Lalu

bingung lelah pusing marah sedih frustasi
ilustrasi perempuan bekerja/Zainagatdinov Marat/Shutterstock

Dia masih sering menceritakan hubungannya yang kandas. Mantan kekasih dan perempuan-perempuan yang pernah ada di dekatnya masih sering ia sebut. Selain itu masih ada rasa kecewa dan penyesalan yang belum usia soal kejadian atau hubungan yang terjadi di masa lalu. Dia belum membuka hatinya untuk seseorang yang baru karena masih terisi dengan sosok-sosok dari masa lalu.

4. Dia Enggan Bertukar Cerita Padamu

perempuan sedih
Ilustrasi/copyright shutterstock/miya227

Seperti masih ada dinding yang ia bangun di antara dirinya dan dirimu. Bahkan ketika kamu mencoba mencairkan suasana atau membuat suasana obrolan lebih santai, dia masih enggan berbagi pendapat, cerita, dan pengalamannya sendiri. Ketika dia belum bisa terbuka soal dirinya sendiri, dia masih belum membuka hatinya.

5. Dia Tak Memberi Perhatian Khusus Untukmu

jatuh cinta sedih
ilustrasi perempuan cantik membawa bunga/Noraphat Vorakijroongroj/Shutterstock

Perhatian yang ia berikan padamu sama dengan perhatian yang ia berikan ke orang lain. Tak ada yang spesial atau khusus. Sikapnya yang baik pun sama rata ke semua orang. Dia tak pernah secara khusus, misalnya, memberi kado spesial di hari ulang tahunmu atau menjadi orang pertama yang mengenali perubahan penampilanmu. Kalau hatinya sudah terbuka untukmu, dia akan menaruh lebih banyak perhatian padamu.

Tak perlu berkecil hati jika ada tanda-tanda di atas ada pada pria yang kamu suka. Yakin saja kalau dia memang jodohmu, akan ada jalan dan pintu yang terbuka di waktu yang tepat.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela