Sukses

Relationship

5 Perasaan Perempuan Setelah Memutuskan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak perempuan putus cinta menjadi salah satu momen yang paling berat dan harus dilalui, putus cinta sendiri dapat menjadi pengalaman yang membuat seseorang traumatis dan meguras emosi serta fisik. Semua impian dala hidup bahagia dengan pasangan yang sangat indah tiba-tiba dihancurkan begitu saja layaknya gelas kaca yang jatuh.

Setelah memutuskan berpisah dengan pasangan, rasanya hari-hari akan menjadi sangat suram dan tidak bersemangat kembali. Ingin rasanya bagi seorang perempuan untuk mengurung diri di kamar, menangis, merenung, hingga tidak melakukan banyak hal selain berdiam diri.

Setiap orang dalam kehiduan kita tentu akan bersiap dengan kehilangan, perpisahan, serta kebahagiaan. Ada banyak perbedaan yang dapat dilalui setelah laki-laki dan perempuan memutuskan suatu hubugan. Berikut beberapa perasaan yang sering dialami oleh perempuan setelah memutuskan hubungan yang perlu kamu tahu:

1. Stres Setelah Putus Cinta

Trauma maupun setres tentu akan dialami oleh setiap orang yang mengkahiri hubungannya, biasanya perempuan akan merasakan stress dan sulit untuk mengendalikan diri. Selain itu perasaan ini dapat muncul saat kamu berusaha untuk melupakannya.

2. Kemarahan atau Frustasi

Meskipun banyak perempuan yang memutuskan suatu hubungan, terkadang mereka akan marah hingga frustasi. Beberapa perempuan akan merasa marah karena konsekuensi yang akan diterimanya sendiri, selain itu terkadang kemarahan muncul saat mereka mengingat banyak hal buruk yang sudah dilalui bersama. Sehingga bagi perempuan akan marah dan mengatakan, mengapa tidak dari dulu saja dia memutuskan hubungan.

3. Kurang Percaya Diri

Bagi perempuan putusnya sebuah hubungan terkadang berhubungan dengan pelepasan ikatan emosial yang dalam dan sangat bermakna. Terkadang bagi beberapa perempuan akan merasakan ketidakpercaya diri untuk orang lain atau memulai hubungan baru dengan yang lainnya.

 4. Kebingungan

Saat pertam kali kamu putus dengan pasangan, biasanya akan memasuki fase kebingungan. Saat ini mungkin saja ada perasaan yang campur aduk antara merasa bersalah, menyesal, hingga ragu untuk memutuskan hubungan dengan bepisah, mungkin selama beberap hari kamu akan kesulitan untuk berkonsentrasi dengan hal yang kamu lakukan.

5. Membutuhkan Dukungan

Yang terakhir dari setiap hal yang akan kita lalui saat berpisah dengan pasangan adalah membutuhkan dukungan, mungkin kamu akan bertemu dengan teman untuk membagikan perasaanmu saat ini dan membutuhkan dukungannya. Bersenang-senanglah ketika kamu merasa tak nyaman dan mulai bosan.

Itulah beberapa perasaan yang mungkin akan dialami oleh perempuan setelah putus, memutuskan sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah karena terkadang kita membutuhkan keyakinan dan kekuatan untuk benar-benar memutuskannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading