6 Tanda Pria Hanya Memanfaatkanmu dan Tidak Serius Menjalin Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati22 Nov 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 22 Nov 2022, 14:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Tidak semua hubungan itu dapat berjalan dengan mudah, bahkan dirimu juga mungkin menemui kejanggalan dalam hubunganmu. Kadang, kita perlu untuk menyadari bahwa mungkin kita bukan prioritas pasangan kita, justru kita bisa dimanfaatkan oleh mereka.

Jelas, ketika pasangan hanya menafaatkanmu, hanya sedikit cinta yang mereka bagikan kepadamu, atau bahkan tidak sama sekali. Nah, untuk mengetahui indikator yang dapat membantumu jika pasanganmu mungkin hanya menafaatkan dirimu. Penasaran? Yuk, simak selengkapanya di bawah ini.

1. Menutup Diri

Dia tidak terbuka untukmu, kamu ingin memberinya keuntungan dari keraguan dan mengira dia hanya pemalu. Tapi, seiring berlalunya hari, kamu tidak pernah benar-benar mengetahui rencananya atau teman-temannya atau hidupnya. Dia sepertinya tidak ingin berbagi apa pun denganmu. Ada kesenjangan komunikasi karena dia tidak pernah mengungkapkan perasaannya yang kuat. Dia mungkin sering terlihat marah atau kesal, tetapi dia tidak akan memberi tahumu alasannya.

2. Percakapan Kalian Berdua Kurang Bersemangat

Merangsang percakapan yang berlanjut hingga larut malam dapat membantu kamu memahaminya lebih dalam satu sama lain. Tapi itu tidak terjadi dengan pasanganmu. Dia berbicara kepadamu tentang olahraga, cuaca, dan politik, tetapi kamu mendapati diri mencari sesuatu yang lebih bermakna dan pribadi. Kamu mendapati diri mengungkapkan lebih banyak tentang hidup dengan harapan mendapatkan wawasan yang sama, tetapi rasanya dia tidak menyukainya. Jika dia tidak dapat melakukan percakapan yang jujur ​​​​denganmu dan menyuarakan masalah hubungan secara aktif, intinya adalah kamu harus mempertimbangkan kembali hubungan ini.

3. Dia Tidak Peduli dengan Perasaanmu

couple
Ilustrasi pasangan marahan/copyrightshutterstock/garetsworkshop

Dia tampak jauh dan dingin. Jika dia tidak begitu dekat denganmu, maka dia bukan orang yang tepat untukmu. Pemahaman bawaan diperlukan untuk membangun hubungan yang intim dan bermakna. Detail kecillah yang diperhitungkan, dan penting untuk mengetahui tentang pasangan agar semuanya berhasil dalam jangka panjang, setelah minat awal memudar.

4. Kamu Belum pernah Bertemu dengan Teman atau Keluarganya

Jika orang yang dia cintai, memperkenalkanmu kepada teman-temannya, itu adalah tanda bahwa dia serius denganmu dan menginginkan masa depan bersamamu. Tapi, entah bagaimana, jika kamu telah bersama selama beberapa bulan, dan dia belum memperkenalkanmu ke lingkaran teman-temannya, dan kamu hanya tahu sedikit tentang kehidupan pribadinya, itu adalah tanda bahaya besar.

5. Tidak Tertarik Membahas Komitmen dan Cenderung Menghindar

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Pormezz

Menemukan cara untuk menghindari membahas komitmen denganmu adalah tanda pasti bahwa pria hanya memanfaatkanmu. Takut pada komitmen atau tidak menginginkan sesuatu yang serius adalah normal, tetapi menolak untuk membicarakannya pasti berarti dia memiliki motif tersembunyi dan hanya mengarahkanmu. Jika kamu tidak mencari sesuatu yang kasual, keluarlah dari hubungan itu secepat mungkin.

6. Dia Mengharapkan Banyak Bantuanmu

Apakah dia selalu membutuhkan sesuatu darimu? Dan apakah kamu selalu mengambil tagihan? Jika demikian, dia pasti tidak jatuh cinta denganmu. Dia mungkin mengatakan dia mencintaimu, tetapi tindakan selalu berbicara lebih keras daripada kata-kata. Jika dia selalu meminta bantuan darimu, atau jika kamu merasa kamulah yang melakukan sesuatu untuk membuatnya bahagia dan dia tidak membalasnya, dia mungkin menjalin hubungan hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadinya.

Well, berhati-hati dengan pria yang hanya ingin memanfaatkanmu. Kenali tanda-tandanya sejak awal dan jangan sampai dirimu buta karena cinta. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela