15 Kata-Kata Menolak Cinta yang Lembut dan Tidak Menyakitkan

Kezia Prasetya Christvidya23 Nov 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 23 Nov 2022, 17:00 WIB
couple-kezo

Fimela.com, Jakarta Bagi orang yang menyatakan cinta, memang membutuhkan keberanian yang cukup besar. Namun, tak ada salahnya menolak cinta, jika memang tidak membuatmu nyaman. Sebaiknya gunakan kata-kata lembut dan tidak menyakitkan saat menolak cinta.

Tidak semua perasaan cinta dibalas dengan cinta. Bahkan dekat dengan gebetan pun belum tentu berakhir jadian. Usahakan saat menolak cinta, jangan membuat permusuhan. Karena masih bisa menjadi teman baik.

Kata-kata menolak cinta bisa disusun dan dipikirkan dengan baik-baik. Agar tidak bingung dengan kata-kata menolak cinta, simak dalam artikel berikut ini:

Kata-Kata Menolak Cinta

couple-kezo
ilustrasi Kata-Kata Menolak Cinta/Trinity Kubassek/pexels

1. Aku sulit untuk berkata tidak, hingga saat ini aku tidak pernah memikirkan cinta. Aku rasa aku merasa nyaman tanpa pacaran. Aku juga tak cukup tahu tentang cinta. Maaf, ya.

2. Aku masih ingin sendiri tanpa menjalin hubungan apa-apa. Lebih baik kamu cari perempuan yang lain saja. Aku yakin kamu pasti bisa, karena kamu orang yang hebat.

3. Aku sulit untuk berkata tidak, tetapi aku sedang tidak memikirkan hal itu. Apalagi aku adalah perempuan yang egois dengan urusanku. Aku tidak pantas denganmu. Lagi pula banyak yang lebih baik dariku, mungkin kamu belum membuka mata. Maaf aku lebih memilih untuk sendiri.

4. Aku sangat bahagia bisa mengenalmu. Tetapi, kedua orangtuaku belum mengizinkanku memiliki kekasih. Maaf sekali lagi kalau aku telah membuatmu kecewa. Aku harap kamu bisa memakluminya.

5. Dari banyak perempuan di sekelilingmu kamu lebih pantas memilih yang lain, karena aku orang yang salah. Sampai saat ini, aku masih nyaman dengan kesendirianku.

6. Kita selalu bersama, bercanda tawa, dan tersenyum. Mohon jangan kau putuskan kebersamaan ini karena kesukaan dan perasaan. Aku rasa dengan kita berteman selama ini akan lebih baik daripada mengedepankan perasaan yang lebih.

7. Sahabat di dalamnya ada rasa cinta. Cinta yang tulus dan murni tak memandang apa-apa akan lebih indah jika rasa cinta utuh itu kita jaga. Maka ucapan cintamu padaku tak lebih dari seorang sahabat yang mengatakan cinta pada yang lainnya. Maaf aku masih memilih itu.

Kata-Kata Menolak Cinta

couple-kezo
ilustrasi Kata-Kata Menolak Cinta/Vera Arsic/pexels

8. Mungkin aku kejam jika aku menolak cintamu. Aku mengerti apa yang kau rasakan, namun aku lebih ingin persahabatan kita lebih diutamakan. Itu akan lebih baik dari segalanya.

9. Selama ini kamu sudah kuanggap sebagai teman baikku dan sampai kapan pun akan seperti itu. Maaf, aku tidak bisa menerima cintamu. Bagiku engkau sudah seperti saudara dan aku tak ingin menghancurkan hubungan yang sudah ada ini.

10. Aku merasa bahagia bila bersamamu, tapi aku tidak menduga kamu menyimpan rasa sayang yang lebih kepadaku. Tapi aku takut akan menyakiti hatimu karena tidak mampu membuat kamu bahagia. Dan aku tidak bisa membohongi perasaanku sendiri. Maafkan aku karena tidak bisa menerima cintamu. Aku ingin kita tetap bersahabat untuk selamanya.

11. Terima kasih kamu sudah mengungkapkan sebuah perasaan itu dan memilihku untuk menjadi bagian terpenting dalam hidupmu. Tapi maaf, untuk saat ini aku sudah milik seseorang. Aku sangat berharap kamu bisa memakluminya dan kita masih bisa berteman baik.

12. Aku tersanjung dengan pernyataan cintamu. Tapi sayang, aku sudah ada yang punya. Aku juga ingin jadi seseorang yang setia dan tak menduakan cintaku kepada siapa pun. Terima kasih atas perasaan tulusmu.

13. Mohon maaf sebelumnya, bukannya aku ingin melukai perasaanmu atau mengubur harapan dan impianmu. Hanya saja saat ini aku tak bisa menerimamu karena aku sudah memiliki kekasih. Aku harap kamu bisa memahaminya dan mungkin bisa mencari yang lebih dari aku.

14. Ketika cinta tumbuh di hatimu, sebenarnya aku tahu itu. Namun, tak ada kata lain selain aku belum mampu mengimbangimu sebagai kekasih karena aku sudah memiliki orang lain dalam hatiku.

15. Aku sungguh tak menduga sebelumnya kau menyimpan perhatian yang besar padaku. Namun, aku takut tak bisa membahagiakanmu, karena aku tidak mungkin berbohong dengan perasaanku sendiri. Maafkan aku karena hatiku sudah ada yang memiliki. Sejujurnya aku tak ingin menyakiti perasaanmu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela