5 Tanda Pria yang Cuma Ingin Berteman meski Sikapnya Sangat Baik

Endah Wijayanti23 Nov 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 23 Nov 2022, 12:15 WIB
perempuan dan pasangan di kafe laptop

Fimela.com, Jakarta Saat ada seorang pria yang sikapnya baik sekali kepada kita, kadang kita menganggapnya sebagai perlakuan spesial. Seakan-akan dia jatuh hati pada kita di balik sikapnya yang sangat baik tersebut. Namun, bisa jadi dia pada dasarnya memang pria baik dan sikapnya itu bukan karena memperlakukan kita dengan istimewa.

Di balik sikapnya yang sangat baik, dia memang pada dasarnya cuma ingin berteman. Tanda-tandanya pun bisa dilihat dari sejumlah hal berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Dia Sering Menyebut Kata "Teman"

Di berbagai kesempatan, dia sering menyebutmu dengan panggilan "teman". Ketika memperkenalkanmu ke orang lain pun, dia selalu menyematkan kata "teman". Di sini sebenarnya dia sudah memperjelas hubungan yang ada antara kamu dan dia yang merupakan teman. Jadi, tak perlu ge-er kalau sikapnya tampak selalu baik padamu karena bisa jadi dia memang pada dasarnya orang baik.

2. Dia Tak Melibatkanmu ke Acara-Acara Penting

perempuan dan pasangan diam diam senyum
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chaponta

Dia tak pernah mengajakmu ke acara-acara penting yang khususnya berkaitan dengan acara pernikahan atau acara keluarga. Kalaupun diajak, pasti ada teman lain yang juga ia ajak. Dia tak pernah secara khusus ingin ditemani olehmu. Kalaupun dia ingin minta ditemani olehmu, itu terjadi ketika tidak ada pilihan lain.

3. Dia Tak Pernah Berbagai Pengalaman Hidupnya

perempuan dan pasangan saling tatap
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Amazingmikael

Saat bercerita atau berkomunikasi, dia tak pernah membagikan pengalaman hidupnya yang terlalu dalam. Serta, tak pernah berbagi rahasia atau hal-hal yang terlalu dekat dengan kesehariannya. Masih ada jarak yang ia pasang antara kamu dan dia. Bagai masih ada dinding yang ia hadirkan ketika ia berkomunikasi denganmu.

4. Dia Memberi Perlakuan yang Sama

perempuan dan pasangan senyum sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/interstid

Caranya memperlakukanmu sama dengan caranya memperlakukan temannya yang lain. Tak ada yang spesial atau istimewa. Bahkan dia tak pernah secara khusus memberi kejutan atau kado spesial di hari istimewamu. Kalau pun memberi kejutan, ia melakukannya bersama teman-teman yang lainnya.

5. Dia Tak Penasaran dengan Kisah Cintamu

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Tak pernah dia menunjukkan rasa ingin tahunya soal kisah asmaramu. Tak pernah pula menanyakan statusmu saat ini. Dia merasa tak perlu melakukannya karena memang tak ada gunanya mengetahui hal itu. Baginya, urusan asmara dan cinta adalah persoalan personal di antara teman.

Tetap jaga hubungan baik yang ada, ya. Seseorang yang kini menjadi teman bisa saja ke depannya menjadi lebih dari sekadar teman biasa. Yang penting tetap jaga baik komunikasi dan hubungan yang sedang terjalin saat ini.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela