7 Alasan Unik yang Membuat Pria Jatuh Cinta Padamu

Febi Anindya Kirana28 Nov 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 28 Nov 2022, 15:15 WIB
manis kalem baik imut

Fimela.com, Jakarta Pria jatuh cinta pada perempuan dengan berbagai macam cara dan alasan. Terkadang kamu akan menemukan banyak alasan unik di balik rasa sukanya padamu. Kira-kira apakah alasan unik yang membuat pria jatuh cinta padamu? Coba cek sekian hal berikut!

1. Terlihat seperti dirinya

perempuan dan pasangan gemini yang jatuh cinta
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/pixs4u

Tidak semua orang suka orang yang bertolak belakang dengannya. Opposite attraction memang ada, tapi banyak juga pria memilih perempuan yang mirip dengannya. Dia merasa akan mudah cocok dengan perempuan yang punya banyak kesamaan dengannya. Entah kalian mirip secara penampilan, visi misi maupun sifat, jika kamu mengingatkan dia akan dirinya sendiri, mungkin kamulah sosok yang ia dambakan.

2. Terlihat seperti ibunya

perempuan dan pasangan senyum
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/whyframe

Pria yang dekat dan sayang kepada ibunya mungkin akan mencari perempuan yang mirip ibunya untuk dijadikan pasangan. Hal ini tidak mengejutkan, karena pada dasarnya pria mencari perempuan yang keibuan dan penyayang. Tidak mengherankan juga jika banyak pria jatuh cinta pada perempuan yang usianya lebih tua darinya. Bisa jadi karena perempuan itu mengingatkan dia akan ibunya atau sosok perempuan yang merawatnya.

3. Terlihat seperti mantan pacarnya

pasangan dan perempuan dengan setia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Anucha+Naisuntorn

Jangan tersinggung jika ia mengaku kamu mirip mantan pacarnya. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PubMed Archieves of Sexual Behaviour menemukan bahwa baik laki-laki maupun perempuan mudah tertarik pada orang yang mirip dengan mantannya. Tapi untungnya, ini lebih sering terjadi pada perempuan daripada laki-laki, jadi jangan terlalu khawatir kamu dibanding-bandingkan dengan mantannya.

4. Terlihat bahagia

perempuan dan pasangan oktober
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Perempuan yang terlihat bahagia selalu memiliki daya tarik yang kuat. Pria paling menyukai perempuan ketika mereka terlihat bahagia, itu membuat pria ingin merasakan kebahagiaan yang sama. Energi positif selalu menarik orang untuk mendekat, jadi jika kamu bahagia dengan dirimu sendiri, dengan hidupmu dan terlihat menikmati apa pun yang kamu lakukan, aura kecantikanmu juga akan lebih terpancar.

5. Terlihat cuek

perempuan dan pasangan bahagia berdua
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/jacoblund

Pria juga suka pada perempuan yang terlihat cuek dan mandiri dibandingkan yang manja dan clingy karena cewek-cewek cuek selalu bikin penasaran dan lebih menantang untuk didekati. Tapi umumnya perempuan harus menarik secara fisik dahulu, sebelum pria menganggapnya layak untuk didekati dan diperjuangkan. Bagaimana pun, pria tertarik pada perempuan yang menarik secara fisik terlebih dahulu sebelum cantik secara hati.

6. Terlihat lucu

perempuan dan tawa pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/cherryandbees

Pria serius dan pendiam biasanya mudah jatuh cinta dengan perempuan yang lucu karena ia merasa menemukan sesuatu yang tidak dia miliki dari dirinya sendiri. Aura positif, ceria dan penuh semangat itulah yang menarik perhatiannya. Ketika pria mendekatimu karena kamu lucu, bersyukurlah karena umumnya pria-pria serius dan pendiam itu setia dan bertanggung jawab.

7. Terlihat ramah

pasangan dan perempuan tenda
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Kmpzzz

Perempuan yang terlihat ramah, matanya kalem, dan murah senyum juga sering membuat pria jatuh cinta karena kebaikan hatinya. Bagaimana pun, perempuan selalu cantik dengan sendirinya jika itu berasal dari hati. Perempuan baik dan ramah akan memberikan magnet tersendiri agar banyak pria mendekat. Tapi kamu juga harus hati-hati karena tak semua pria punya niatan baik.

Sudahkah kamu memiliki semua alasan unik di atas? Jika sudah, jangan heran jika banyak pria menyukai bahkan jatuh cinta padamu, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela