4 Cara Menghadapi Pacar yang Cuek dan Menyebalkan

Vania Al kautsar30 Nov 2022, 11:55 WIB
Diperbarui 30 Nov 2022, 11:55 WIB
Pasangan - Vania

Fimela.com, Jakarta Ketidakingintahuan bukan salah satu hal yang terlihat istimewa dalam suatu hubungan, justru hal ini dapat membuat beberapa orang sering egois bahkan dingin terhadap perilakunya dengan kita. Pasangan yang cuek terkadang hanya peduli dengan dirinya sendiri atau dunianya dan akan mulai mengabaikan kebutuhan pasangannya.

Terkadang pasangan yang cuek justru akan membuat hubungan tidak bertahan dengan lama, saat menghadapi pasangan yang cuek terkadang kita tidak perlu berkomitmen untuk merubah pribadinya. Merasa diabaikan atau mendapatkan pasangan yang cuek tentu akan menyakitkan.

Pernah menghadapi pasangan yang sangat cuek? Bagaimana perasaanmu saat menghadapinya? Terkadang pasangan yang cuek akan membuat kita frustasi padahal kita membutuhkannya untuk menjadi bagian support system dalam setiap kegiatan kita. Nah, berikut beberapa cara untuk menghadapi pacar yang cuek dan dapat kamu coba:

1. Ingatkan Padanya Bahwa Akan Membutuhkan Orang Lain

Pasangan - Vania
Ilustrasi Pasangan/https://www.shutterstock.com/fizkes 

Salah satu cara menghadapi pasangan yang cuek adalah dengan mengingatkannya bahwa hidup perlu membutuhkan orang lain untuk bersama dan membantu. Ingatkan padanya jika dia tidak peduli dengan orang lain bagaimana akan peduli padamu. Mengingatkan pasangan tentang hal ini dapat kamu lakukan dengan membantunya untuk melakukan suatu hal.

2. Pahami Sudut Pandang Pasangan

Pasangan - Vania
Ilustrasi Pasangan/https://www.shutterstock.com/fizkes

Sangat penting untuk mengetahui dan mengenal sudut pandang pasangan akan suatu hal, terkadang diri kita akan sangat mudah untuk terjebak pada suatu keegoisan dan menolah untuk memahami perspektif seseorang tentang berbagai hal. Ada kalanya kita perlu menempatkan diri pada posisi pasangan, bagaimana dan bayangkan saat pasangan melihat dirimu.

3. Merasakan Apa yang Dirasakan Pasangan

Pasangan - Vania
Ilustrasi Pasangan/https://www.shutterstock.com/fizkes 

Pernahkah kamu merasakan apa yang dirasakan oleh pasangan? Terkadang pasangan yang cuek dapat disebabkan oleh beberapa hal yang membuatnya tak nyaman. Mulailah untuk merasakan apa yang dirasakan oleh pasanganmu saat ini, saat dia bahagia cobalah untuk merasakan kegembiraan itu dan sebaliknya.

4. Cobalah untuk Berkomunikasi Dengannya

Pasangan - Vania
Ilustrasi Pasangan/https://unsplash.com/Priscilla Du Preez

Jika pasanganmu memang cuek jangan sampai kamu juga mengabaikan dia, cobalah untuk mengirim pesan teks atau berkomunikasi dengan telfon. Alih-alih kamu akan selalu menghubunginya tentu akanmembuat pasanganmu untuk merespon pesanmu.

Nah, itulah beberapa cara menghadapi pasangan yang cuek denganmu dan membuatmu tak nyaman. Beberapa cara diatas dapat kamu coba saat dia menunjukkan kecuekannya dihadapanmu.

Lanjutkan Membaca ↓