5 Tanda Pria yang Belum Sungguh-Sungguh Mencintaimu

Endah Wijayanti02 Des 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 02 Des 2022, 15:15 WIB
pasangan yang bertengkar

Fimela.com, Jakarta Pria yang masih egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri sulit diandalkan untuk dijadikan pasangan hidup. Walau dia bilang mencintaimu, hatinya belum sungguh-sungguh mencintaimu. Beberapa sikapnya bahkan belum menunjukkan hati yang tulus mencintai dirimu.

Pria yang hanya pura-pura mencintaimu biasanya cenderung tidak sepenuhnya perhatian dan peduli padamu. Lima hal ini bisa jadi sinyal yang perlu diwaspadai karena menunjukkan dia masih belum benar-benar ingin menjalin komitmen hubungan asmara jangka panjang denganmu.

 

 

1. Dia Selalu Merasa Jadi Pusat Semesta

pasangan bertengkar
ilustrasi bertengkar/copyright by takayuki (Shutterstock)

Dia selalu menuntut diperhatikan. Dia selalu menuntutmu untuk memenuhi semua keinginannya. Bahkan dia tak pernah mencoba untuk peduli atau memahami perasaanmu. Sebab yang penting bagi dirinya adalah kenyamanan dan kebahagiaannya sendiri.

 

 

2. Dia Tak Pernah Menjadi Pendengar yang Baik

bertengkar dengan pasangan
Meredakan pertengkaran./Copyright shutterstock.com

Sulit sekali berkomunikasi dengannya. Setiap kali mengobrolkan sesuatu, dia tak pernah benar-benar bisa menjadi pendengar yang baik. Bahkan ketika kamu sudah memberikan perhatian penuhmu padanya, dia masih sering bersikap cuek dan abai. Sikapnya yang tak menghargai dirimu memberi kesan dia hanya mempermainkan perasaanmu.

 

 

3. Dia Suka Memanipulasi Situasi

pasangan bertengkar di rumah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Yavdat

Saat sudah jelas-jelas ada kesalahan yang dia buat, dia seringkali membuat alasan dan dalih untuk menyelamatkan mukanya sendiri. Demi keuntungan pribadinya, dia sering memanipulasi keadaan dan membuatmu menjadi pihak yang harus bertanggung jawab. Sikapnya bahkan bisa makin seenaknya sendiri kalau tak ditegur secara langsung.

 

 

4. Dia Menuntutmu Berubah Jadi Orang Lain

pasangan bertengkar
Ilustrasi/copyright shutterstock/metamorworks

Bersamanya, kamu tak pernah bisa menjadi diri sendiri. Sulit sekali untuk bisa merasa nyaman saat di dekatnya. Sebab dia sering membanding-bandingkan dengan perempuan lain. Bahkan menuntutmu untuk berubah jadi orang lain. Menjalin hubungan dengan orang yang tak bisa memberimu ruang untuk menjadi diri sendiri pada akhirnya hanya akan menyiksa diri sendiri.

 

 

5. Dia Sering Melanggar Janji

Mudah Memunculkan Pertengkaran
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/Ginnie

Setiap janji yang ia buat tak pernah ditepati. Ada banyak ucapan yang tidak selaras dengan tindakannya. Bahkan dia dengan mudah melanggar komitmen atau kompromi yang dibuat bersama. Sikapnya yang suka melanggar janji membuktikan dia belum cukup dewasa untuk diajak menjalin hubungan yang serius.

Kalau pria yang sedang dekat denganmu saat ini menunjukkan tanda-tanda di atas, ada baiknya untuk mengevaluasi ulang hubungan yang dijalani. Semoga kamu bisa menemukan pasangan yang tepat dan dewasa untuk diajak menjalin hubungan yang harmonis.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓