6 Tanda Jelas Pacarmu Kehilangan Minat, Bahkan Ingin Segera Putus Darimu!

Gayuh Tri Pinjungwati06 Des 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 06 Des 2022, 16:15 WIB
Couple Marah

Fimela.com, Jakarta Terkadang kamu bertanya-tanya, mengapa kamu merasa hubunganmu mencapai titik terendah. Kamu mungkin merasa bahwa pacarmu kehilangan minat padamu. Jika pertanyaan-pertanyaan tersebut membuatmu tidak bisa tidur, tentu kamu perlu untuk mengatasi masalah tersebut.

Mencoba memperjuangkan suatu hubungan itu sulit ketika pasanganmu atau dirimu sudah menyerah. Oleh karena itu, kamu harus mengevaluasi apakah kamu dan pacarmu masih sependapat atau tidak. Dan berikut ini adalah beberapa tanda untuk mengetahui apakah pasanganmu mungkin ingin mengakhiri hubungan. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pesanmu Jarang Ditanggapi

Jika dia tidak lagi menjawab sebagian besar panggilan, pesan atau chat, dan obrolanmu, jelas bahwa hubunganmu bermasalah. Jelas bahwa dia sudah mulai menghindarimu. Mungkin dia hanya menunggu waktu yang tepat untuk putus denganmu.

2. Dia Tidak Memulai Percakapan Lagi

Selain tidak menanggapi upaya komunikasimu, kamu mungkin memperhatikan bahwa dia tidak memulai kontak belakangan ini. Dia tidak mendekati atau mengirimimu pesan untuk apa pun. Percakapan hanya terjadi setiap kali kamu menghubunginya tentang sesuatu yang penting. Selain itu, sepertinya dia tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepadamu sama sekali.

3. Dia Tidak Tertarik Membicarakan Masalahmu

couple marah
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Ekaphon maneechot

Ini adalah tanda lain bahwa jalur komunikasimu akan segera terputus. Pacarmu tidak mau lagi menyelesaikan konflik denganmu. Dia tidak mengerti mengapa kamu harus mencoba menyelamatkan hubungan lebih keras.

4. Kamu Tidak Diundang Lagi ke Pertemuannya

Jika dia tidak lagi membawamu ke pesta teman-temannya atau ikatan mereka, terima saja kenyataan bahwa kamu bukan lagi bagian dari lingkaran mereka. Dia tidak ingin kamu bergaul dengan mereka lagi. Mengapa? Hanya karena dia ingin segera mengakhiri hubungan denganmu.

5. Dia Tidak Bergaul dengan Keluarga dan Temanmu

Dan bagaimana dengan dia? Apakah dia berhenti mengunjungi dan berbicara dengan keluarga dan temanmu? Apakah dia menjaga jarak dari mereka? Nah, itu berarti dia juga mulai meninggalkan lingkaran sosialmu.

6. Kamu Tidak Lagi Diperkenalkan sebagai Pacar

Pernahkah kamu memperhatikan bagaimana dia memperkenalkanmu kepada orang lain belakangan ini? Jika dia hanya memberi tahu mereka namamu tetapi tidak menyebutkan bagaimana kalian berhubungan, anggap itu sebagai tanda. Dan apakah dia juga menghapus status hubungannya denganmu di media sosial?

Well, ketika dia menunjukkan beberapa tanda di atas, akan lebih baik untuk segera membicarakan hal tersebut. Bila memang ada masalah yang mendasarinya, segera cari solusinya. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela