Sukses

Relationship

5 Cara PDKT dan Kenalan Lewat Chat yang Berkelas, Bikin Gebetanmu Terpukau

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu lakukan jika ingin mendapatkan hati seseorang? Tentu saja berkenalan dengannya dan berusaha mendekatinya atau biasa disebut dengan PDKT. PDKT akan jadi lebih mudah jika kamu sudah mengenalnya dengan baik. Misalnya dia adalah teman dekatmu atau kenalanmu di sekolah. Apalagi jika dia adalah orang yang ramah, pasti jadi jauh lebih mudah untuk mengenal dan mendekatinya.

Namun bagaimana jika ternyata orang yang kamu sukai adalah orang yang belum kamu kenal? Pastinya kamu harus berkenalan dengan dirinya dulu sebelum kemudian mencoba mendekatinya. Namun bagaimana caranya berkenalan dengan orang yang kamu sukai?

Nah ternyata untuk berkenalan dengan orang yang kamu sukai tidak bisa sembarangan lho, Sahabat Fimela. Kamu tentunya ingin memberikan kesan yang baik kepada dirinya. Jadi kamu harus melakukannya dengan baik dan berkelas. Yuk simak cara berkenalan dengan gebetan lewat chat yang berkelas berikut ini.

Cara Kenalan yang Harus Kamu Ikuti

1. Cari tahu tentang dia

Sebelum kamu mulai berkenalan dengannya, ada baiknya kalau kamu mencari tahu tentang dirinya terlebih dahulu. Kamu bisa melihat profil media sosialnya. Mungkin saja di sana tercantum hal-hal seperti hobi, film dan musik kesukaannya, dan hal-hal kecil yang sangat penting buatmu. Nah kalau kamu sudah tahu hobi atau kesukaannya, pasti jadi lebih mudah kalau ingin mengobrol dengannya.

2. Mulai chat dengan natural

Untuk mengawali percakapan dalam chat, kamu bisa coba mengomentari postingan yang baru saja dia unggah di media sosialnya. Misalnya mengomentari di mana lokasi tempatnya mengambil foto tersebut. Pastikan kamu berkomentar secara natural agar dia mengira kalau kamu hanya berkomentar biasa tanpa bermaksud mendekatinya.

3. Cari topik yang seru

Kalau kamu sudah mulai mengobrol, jangan lupa untuk mencari topik pembicaraan yang seru. Kalau kamu chat dia hanya untuk bertanya dia sedang apa, pasti lama kelamaan terasa membosankan.

Cobalah untuk mengobrol hal-hal lainnya. Misalnya mengenai hobinya, atau hal-hal yang dia sukai. Kamu juga bisa menceritakan hobi atau kegiatan yang kamu sukai kepadanya.

4. Banyak bertanya mengenai harinya

Apabila topik obrolanmu sudah mulai asik, inilah saat yang tepat untuk kamu membuka percakapan mengenai “Bagaimana harinya”. Biarkan dia bercerita mengenai keseharian atau aktivitas yang dia lakukan pada hari itu. Kamu juga bisa kok ikut “nimbrung” dengan menceritakan bagaimana akivitasmu hari itu, tetapi jangan adu nasib ya!

Maksud adu nasib di sini adalah ketika gebetan kamu sedang bercerita mengenai tugas kuliahnya yang susah, kamu malah membandingkan dengan tugasmu yang sulit juga dengan ungkapan “Alah itu mah masih mending, tugasku nih malah lebih sulit.” Sikapmu yang seperti itu justru akan membuat dia kesal dan malah berujung menjauhimu.

5. Lemparkan candaan sesekali

Kalau kamu sedang bingung ingin membahas topik apa, kamu bisa nih sesekali melemparkan candaan kepadanya. Mungkin kamu bisa membagikan cerita yang lucu atau melemparkan tebak-tebakan yang lucu. Kamu juga bisa mengirimkan meme yang kamu temukan di media sosial kepada dia. Nah dari sini kamu akan mengetahui selera humornya dan cocok tidak dengan selera humormu.

Namun ingat, jangan sampai kamu bercanda mengenai hal yang sensitif ya. Kalau sampai kamu menyinggungnya, lama kelamaan dia akan menjauhimu karena tidak mau terluka karenamu.

Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Tidak Mau Dia Ilfeel Denganmu

1. Mengirim chat secara random dan tanpa alasan

Boleh kok kalau kamu mau berkenalan dengannya lewat chat, tapi jangan tiba-tiba chat tanpa alasan yang jelas ya, Sahabat Fimela. Misalnya saja tiba-tiba mengirimkan postingan yang kamu anggap lucu. Kalau kamu sudah kenal dekat sih tidak apa-apa, tapi kalau kalian berdua belum sedekat itu, sebaiknya jangan dilakukan. Bukannya menghibur, kamu malah justru membuat dia jadi ilfeel denganmu.

2. Spam chat

Mengirimkan chat secara random saja sudah bikin ilfeel, apalagi spam chat. Mengirimkan chat berulang kali atau spam chat tidak hanya membuat dia lfeel denganmu, tapi juga membuat diblokir dari kontaknya. Bukannya jadi lebih dekat, kamu malah membuat dia makin ogah dekat-dekat denganmu.

3. Memaksa dia membalas chatmu

Kalau dia membalas chatmu dalam waktu yang lama atau malah tidak membalas sama sekali, jangan paksa dia membalasnya. Mungkin saja dia sedang sibuk atau sedang tidak ingin membalas chat darimu. Mungkin juga dia sedang butuh waktu istirahat. Jadi berikanlah dia waktu sendirian sebentar saja. Kalau dia ingin membalas chatmu, dia pasti akan membalasnya kok tanpa perlu dipaksa.

4. Gunakan emotikon dan stiker seperlunya

Dalam berkenalan dengan orang lain, kamu perlu mengatur segalanya sekadarnya saja, jangan berlebihan. Tidak hanya chat saja, tapi penggunaan emotikon dan stikernya juga tidak perlu berlebihan. Mungkin kamu terbiasa menggunakan banyak emotikon atau stiker ketika sedang chat dengan temanmu, tapi kalau sedang chat dengannya, yang mana adalah orang yang baru kamu kenal, sebaiknya gunakan sewajarnya saja.

5. Terus-terusan mengajak bertemu

Kalau kamu sudah mengenalnya cukup lama, wajar jika kemudian kamu ingin mengajaknya bertemu langsung. Tapi kalau dia menolak ajakanmu beberapa kali, sebaiknya hargai keputusannya. Jangan mengajaknya terus-terusan. Mungkin saja dia belum ingin bertemu karena beberapa hal.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan kalau kamu ingin berkenalan dengan orang yang kamu sukai. Kamu juga harus menjauhi beberapa hal yang bisa membuatnya ilfeel. Semoga berhasil ya, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading