Sukses

Relationship

6 Cara untuk Segera Menemukan Cinta Sejatimu, Mulai dari Hal Sederhana!

Fimela.com, Jakarta Cinta sejati adalah yang dibutuhkan semua orang. Cinta itu tanpa syarat, meyakinkan, dan memberikan rasa aman. Cinta membuatmu sempurna ketika kamu dan pasangan saling melengkapi. Beberapa orang merasa kesulitan untuk menemukan cinta sejati.

Nah, sebenarnya menemukan cinta sejati itu tidaklah sulit, kamu perlu berusaha dengan memperbaiki diri dan memperluas jaringan pertemanan. Tentunya, ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk segera menemukan cinta sejati. Penasaran, seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Buat dirimu menarik

Sebelum kamu bisa merasakan cinta romantis untuk seseorang, kamu terlebih dahulu tertarik. Oleh karena itu, membuat diri rapi dapat memudahkan cinta sejatimu menemukanmu. Pertama, kamu harus terlihat dan berbau bersih. Kemudian, kreatiflah dalam memperbaiki atau setidaknya menerima kekuranganmu.

2. Apa yang kamu inginkan dari seorang pasangan

Membuat daftar sifat-sifat yang kamu ingin dimiliki oleh cinta sejatimu akan membantumu menilai pasangan seperti apa yang cocok untukmu. Ingatlah bahwa ada kemungkinan besar kamu tidak dapat menemukan semuanya dalam satu orang, karena tidak ada orang yang sempurna, bukan?

Hal yang baik tentang menetapkan standar adalah membantumu mengumpulkan pelajaran yang telah kamu pelajari dari berurusan dengan mitra masa lalu. Kamu mengingat sifat-sifat yang tidak cocok dengan sifatmu, yang pada akhirnya menyebabkan rusaknya hubungan. Jika kamu belum pernah menjalin hubungan, gunakan pengalamanmu dalam berurusan dengan keluarga dan teman lawan jenis untuk ini.

3. Perbesar lingkaran pertemanan dan kenalanmu

Kamu mendapatkan peluang lebih tinggi untuk bertemu cinta sejati saat kamu terus-menerus bertemu orang baru. Itu sebabnya kamu harus lebih ramah jika kamu adalah teman rumah. Hadiri pesta yang diadakan oleh perusahaan atau organisasimu. Bergaullah dengan teman-temanmu sesering mungkin. Bergabunglah dengan klub dan organisasi juga.

4. Berada di lingkungan yang tepat

Berada di tempat yang tepat dan dengan orang yang tepat akan membantumu bertemu orang yang tepat untukmu. Untuk itu, bijaklah dalam memilih lingkaran pertemanan. Lingkungan mereka menentukan jenis orang yang mengelilingi mereka. Misalnya, jika kamu tidak menyukai pasangan yang suka berpesta, maka hindari banyak bergaul dengan teman yang suka berpesta.

5. Jangan fokus pada penampilan fisik

Cinta murni tidak bersyarat. Itu berarti kamu tidak mendasarkannya pada seberapa tampan seseorang. Jangan mencari wajah yang tampan atau cantik, itu hanya bonus. Alih-alih, carilah seseorang yang membuatmu merasa nyaman dan aman untuk berbagi kehidupan. Kepribadian, karakter, dan nilai-nilai harus menjadi perhatian utama.

6. Cari seseorang yang kepribadiannya dapat melengkapimu

Jika pasangan memiliki kepribadian yang bentrok, hubungan bisa berakhir karena 'perbedaan yang tidak dapat didamaikan'. Oleh karena itu, sebaiknya calon pasanganmu memiliki kepribadian yang cocok dengan kepribadianmu. Kepribadianmu harus seimbang.

Apa yang dimiliki pihak lain harus melengkapi kekurangan pasangan. Misalnya, salah satu pasangan mungkin memiliki ide bisnis yang cemerlang, tetapi dia tidak memiliki kemauan untuk mengambil tindakan. Mitranya harus memiliki tekad dan kemampuan untuk mengubah ide tersebut menjadi usaha bisnis yang nyata.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading