5 Ciri Pria yang Berpotensi Selingkuh dan Menduakanmu

Endah Wijayanti10 Des 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 10 Des 2022, 07:45 WIB
suami selingkuh

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan dengan seorang pria, pastinya kita berharap hubungan yang dijalin bisa langgeng dan harmonis. Sama sekali tak ingin diduakan atau diselingkuhi. Untuk itu, penting untuk tetap selektif dalam memilih pasangan.

Jangan sampai pasangan yang kita pilih ternyata malah menduakan kita. Berikut ini ada lima ciri pria yang masih sulit menjaga kesetiaannya. Kalau seseorang yang sedang dekat denganmu memiliki tanda-tanda ini, ada baiknya untuk lebih berhati-hati lagi atau setidaknya mengevaluasi ulang hubungan yang sedang dijalani.

1. Dia Suka Menggoda Perempuan Lain

suami ketahuan selingkuh
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/antonioguillem

Apakah dia masih sering menggoda perempuan lain? Atau masih suka mempermainkan perasaanmu dengan membanding-bandingkanmu dengan perempuan lain? Kesetiaannya sungguh meragukan jika kebiasaannya menggoda perempuan lain tak kunjung hilang. Kalau dia bahkan terang-terangan mendekati perempuan lain saat sedang bersamamu, sepertinya kamu perlu menjaga jarak darinya.

2. Dia Hanya Mementingkan Diri Sendiri

pasangan yang bertengkar
Bertengkar./Copyright shutterstock.com/g/Pitipat

Dia tak pernah mencoba untuk peduli atau perhatian padamu. Dia hanya mementingkan dirinya sendiri. Hanya ingin semua keinginan dan kebutuhannya terpenuhi tanpa memedulikan perasaanmu. Sikapnya pun cenderung narsis dan tak mau disalahkan ketika sebuah persoalan terjadi karena kesalahannya.

3. Dia Pernah Berselingkuh Sebelumnya

pasangan bertengkar di rumah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Yavdat

Seseorang yang pernah berselingkuh berpotensi akan selingkuh lagi di hubungan yang berikutnya. Tabiat selingkuh susah hilang kalau pelakunya tak benar-benar berubah. Kalau kamu menjalin hubungan dengan seseorang yang kamu ketahui pernah berselingkuh sebelumnya, penting untuk lebih mawas diri lagi. Kita tak bisa mengubah tabiat seseorang kecuali orang itu sendiri yang mengubahnya dengan kesadaran dirinya.

4. Dia Merahasiakan Banyak Hal Darimu

meredakan emosi saat bertengkar dengan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Makistock

Sikapnya sangat penuh rahasia. Banyak hal yang tak kamu ketahui tentang dirinya dan kesibukan serta kesehariannya. Bahkan dia tak pernah memberitahumu siapa saja teman dan orang-orang yang sering ia temui dalam kesehariannya. Sikapnya yang menyimpan terlalu banyak rahasia bisa mengganggu ketenangan batinmu sendiri.

5. Dia Suka Main Tarik Ulur Perasaan

bertengkar dengan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Kalau dia suka main tarik ulur perasaan, sepertinya kamu perlu bersikap lebih tegas lagi. Jangan sampai kebahagiaanmu dikorbankan karena mempertahankan seseorang yang hanya akan melukaimu. Kalau kamu sering dilanda bimbang dan cemas saat bersamanya karena sikapnya yang tak pernah memberi kejelasan dan cenderung mempermainkanmu, sepertinya kamu perlu menjauhinya.

Lima ciri di atas bisa memberi gambaran pria yang sebaiknya perlu kita waspadai dalam sebuah hubungan. Harapannya ke depannya saat menjalin hubungan, kita bisa tetap nyaman dan bahagia.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela