Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Benarkah Warna Pakaian Berpengaruh Pada Gairah Seks? Ini Kata Ahli

Mimi Rohmitriasih09 Des 2022, 21:45 WIB
Diperbarui 09 Des 2022, 21:45 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, hubungan seks menjadi aktivitas yang sangat penting. Dan salah satu kunci hubungan seks terasa makin mengesankan, adalah gairah di kedua pasangan. Gairah yang mengesankan memungkinkan seseorang berhubungan dengan lebih maksimal. Sebaliknya, gairah yang menurun bisa bikin hubungan terasa hambar dan kurang menyenangkan. 

Ada banyak hal yang bisa meningkatkan gairah seks. Mengutip dari laman liputan6.com, warna pakaian memiliki pengaruh menarik akan hal ini. Studi menemukan jika perempuan yang memakai pakaian warna merah di hadapan pasangannya, akan terlihat makin seksi dan menggairahkan. Perempuan yang memakai pakaian warna merah, menunjukkan bahwa ia siap untuk memulai hubungan yang mengesankan.

Makin Seksi dengan Pakaian Merah

perempuan percaya diri
ilustrasi perempuan baju merah/copyright by puhhha (Shutterstock)

Berdasarkan sebuah studi oleh University od Rochester dan dipublikasikan dalam ScienceNow disebutkan bahwa,"Pria umumnya menilai perempuan yang memakai pakaian merah seksi. Mereka beranggapan bahwa perempuan tersebut tertarik pada seks." 

Sejumlah studi bahkan mengungkapkan jika warna merah juga dikaitkan dengan kesuburan. Peneliti mengungkapkan jika peningkatan aliran darah menyebabkan kulit memerah. Karenanya, merah menandakan kesediaan untuk kawin. Pakaian berwarna merah akhirnya dikaitkan juga dengan hal ini. 

Adam Pazda, seorang peneliti mengungkapkan, “Pria lebih tertarik pada warna merah daripada warna lainnya. Tidak harus gaun merah atau pakaian seksi. Ini bisa berupa T-Shirt merah atau sejenisnya.”

Warna Merah Membuat Seseorang Memiliki Daya Tarik Tersendiri

cantik dewasa baju merah
ilustrasi perempuan bunga mawar/Svyatoslava Vladzimirska/Shutterstock

Dalam studi yang diterbitkan dalam European Journal of Social Psychology, orang yang memakai pakaian merah dilaporkan merasa lebih menarik secara fisik. Mereka juga lebih percaya diri dan nyaman dibandingkan saat memakai warna biru. Para ahli menyebutkan jika warna merah bisa membuat seseorang memiliki daya tarik tersendiri dalam dirinya. 

Selain terlihat menarik dan seksi, warna merah juga membuat seseorang terlihat penuh semangat. Ini juga membuatnya tampak makin menawan, menggoda dan memesona. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela