Sukses

Relationship

5 Cara Menumbuhkan Cinta yang Lebih Kuat dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Menjaga keutuhan cinta bisa terasa lebih sulit dari yang pernah dibayangkan sebelumnya. Memastikan "rasa yang ada" tidak pudar seiring waktu berjalan pun ada tantangannya sendiri. Sehingga perlu ada upaya yang dilakukan secara sadar untuk menumbuhkan cinta agar makin kuat dalam hubungan.

Agar cinta tumbuh makin kuat demi hubungan yang lebih langgeng, sejumlah hal perlu diupayakan dengan lebih baik. Bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti yang disebutkan dalam uraian berikut ini. Yuk, langsung simak selengkapnya di sini.

1. Lebih Terbuka dalam Berkomunikasi dari Hati ke Hati

Saat masih ada upaya untuk menjaga komunikasi dan menyampaikan isi hati dengan jujur, maka hubungan yang langgeng bisa diraih. Komunikasi yang nyaman bisa membuat cinta tumbuh makin kuat. Saling berbagi cerita, pengalaman, hingga kerapuhan diri bisa makin mendekatkan hubungan yang dibangun.

2. Curahkan Lebih Banyak Perhatian

Saling perhatian membuktikan masih adanya kepedulian, dan ini menjadi komponen penting yang perlu ada dalam sebuah hubungan agar langgeng. Kenali dan pahami pasangan dengan melalui perhatian-perhatian yang lebih spesial. Bantu juga pasangan untuk bisa memahami diri kita dengan cara menyampaikan hal-hal yang kita butuhkan dari kehadirannya. Selama masih ada rasa saling memerhatikan, rasa cinta bisa ditumbuhkan makin kuat.

3. Saling Mendukung untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Menjalin sebuah hubungan tak semestinya malah saling mengekang. Saat kamu dan pasangan bisa saling mendukung dan menyemangati untuk jadi versi diri yang lebih baik, maka hubungan yang dijalin bisa bertahan lama. Saling memberi ruang dan kesempatan untuk tumbuh jadi pribadi yang lebih baik bisa membuat cinta yang dimiliki makin kuat terhadap satu sama lain.

4. Menghadirkan Lebih Banyak Senyum dan Tawa

Melansir laman timesofindia.indiatimes.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Kansas menemukan bahwa selera humor yang diciptakan pasangan bersama-sama sangat berkaitan erat dengan kepuasan hubungan. Suasana yang hangat dan cair bisa membuat hubungan jadi terasa makin dekat. Selain itu, senyum dan tawa bisa membantu pasangan melewati masa-masa stres atau penuh tekanan dalam hubungan.

5. Mengurangi Sikap Egois

Saat bisa sama mengendalikan ego dengan baik, maka ada peluang untuk memiliki hubungan yang langgeng. Kalau masih egois dan hanya ingin segalanya hanya untuk diri sendiri, hubungan yang kuat sulit digapai. Maka penting untuk bisa saling memahami dan saling menyeleraskan dengan kepribadian masing-masing tanpa menuruti ego pribadi.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk bantu menumbuhkan cinta yang lebih kuat dalam hbungan. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading