Sukses

Relationship

5 Alasan Penting Punya Hobi Berbeda dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Dalam hubungan cinta, kita memang tidak selalu harus melakukan segalanya bersama-sama. Kita memang menjalani hubungan cinta penuh komitmen dan berjalan bersama, tapi bukan berarti kita harus ke mana-mana bersama atau melakukan semuanya secara beriringan, bahkan dalam urusan hobi. Memiliki hobi yang berbeda dengan pasangan justru menyenangkan dan penting dalam hubungan cinta. Tapi ini alasan pentingnya punya hobi berbeda dengan pasangan.

1. Tidak merasa tertekan

Jika pasangan kebetulan punya hobi yang sama, itu pasti menyenangkan, tapi jika tidak, jangan dipaksakan. Justru lebih baik jika kalian memiliki hobi yang berbeda karena kalian bisa menjadi diri sendiri sekaligus bisa melepas stres. Karena bertemu dan meihat orang yang sama setiap hari pasti membosankan bukan? Apalagi jika harus melakukan hobi juga bersama. Nikmati waktumu dan saling menghargai hobi satu sama lain.

2. Mengekspresikan diri

Menjalani hobi yang berbeda juga merupakan bentuk ekspresi diri. Bagaimana seseorang mengekespresikan diri bisa dengan berbagai macam cara, dan wajar jika berbeda. Justru dengan memiliki cara yang berbeda itulah kalian bisa menjaga keseimbangan hubungan cinta. Pada dasarnya kalian merasa damai di hati karena telah mengekspresikan diri dengan cara masing-masing. Ketika kalian bertemu di rumah, kalian membawa energi positif dan kebahagiaan ke dalamnya.

3. Punya bahan pembicaraan

Karena memiliki hobi yang berbeda, kalian jadi punya bahan pembicaraan baru setiap kali berkumpul. Kamu membicarakan hobimu, dan dia dengan hobinya. Seringkali menunjukkan ketertarikan terhadap hobi masing-masing adalah salah satu cara menunjukkan perhatian dan cinta. Komunikasi dalam hubukan akan terasa lebih hidup karena seringkali masalah yang dialami banyak pasangan menikah ketika sudah lama bersama adalah kehilangan bahan obrolan.

4. Bersosialisasi dengan orang lain

Menjalani hobi yang berbeda juga memungkinkan kalian menyeimbangkan interaksi sosial yang sehat. Kalian tidak hanya bertemu satu sama lain, tapi bertemu banyak orang, sahabat, kenalan baru, menambah lingkaran pertemanan dan semacamnya. Itu bisa mendatangkan penyegaran dalam hidup. Ketika hubungan sosial seimbang dan mental merasa bahagia, itu akan berpengaruh positif terhadap hubungan cinta.

5. Waktu berpisah yang sehat

Menikmati hobi masing-masing juga menjadi momen "me time" antara kamu dan pasangan. Ini adalah waktu berpisah yang sehat, karena kalian sedang memenuhi kekosongan jiwa yang sebenarnya menginginkan kesendirian di sela-sela kesibukan dan keruwetan menjaga hubungan tetap sehat. Ketika hati satu sama lain bahagia dan ringan, itu akan secara alami membawa kebahagiaan pula ke dalam hubungan cinta.

Itu alasan pentingnya punya hobi berbeda dengan pasangan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading