Sukses

Relationship

5 Alasan Perempuan Suka dengan Pria Bertubuh Tinggi

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti memiliki kriteria atau tipe pria idaman yang diinginkan, entah itu seiman, wajah tampan, atau bahkan proprosional secara tinggi badan. Percaya atau tidak, mayoritas perempuan lebih suka mengidamkan punya pasangan pria yang bertubuh tinggi dibanding pendek. Tapi apakah alasannya? Mungkin banyak orang ingin tahu mengapa perempuan lebih suka pria tinggi daripada pria pendek. Ternyata ini beberapa alasannya.

1. Dia terkesan bisa diandalkan

Pria tinggi selalu menarik perhatian perempuan secara penampilan karena di mata perempuan, pria bertubuh tinggi terasa lebih maskulin dan tampan. Secara genetik, pria memiliki potensi diperebutkan banyak perempuan jika bertubuh tinggi karena perempuan yang dianggap sebagai "makhluk lemah" menginginkan pasangan yang bisa diandalkan. Seseorang yang punya tubuh tinggi atau ukurannya lebih besar juga memberi kesan bisa melindungi dan membantu orang-orang yang ukurannya lebih kecil.

2. Dia punya otak cerdas alami

Pria yang bertubuh tinggi ternyata juga diyakini memiliki otak lebih cerdas. Secara ilmiah, penelitian telah membuktikan bahwa pria jangkung punya risiko lebih kecil meninggal karena demensia dibandingkan pria pendek karena memiliki otak dengan fungsi kognitif lebih baik ketimbang pria pendek karena aliran darah lebih banyak dan mampu membawa oksigen lebih banyak ke otak.

3. Dia menghasilkan uang lebih banyak

Penelitian membuktikan bahwa pria dengan tubuh tinggi memiliki penghasilan lebih banyak dan lebih baik ketimbang pria pendek. Dilansir dari Bussiness Insider, sebuah data statistika menunjukkan bahwa pria tinggi memiliki rata-rata pendapata $ 1.000 lebih banyak dibanding pria-pria pendek. Bisa jadi karena penampilan mendukung mereka untuk terlihat lebih meyakinkan, bisa diandalkan dan kompeten ketimbang pria pendek. Bisa juga karena pria bertubuh tinggi memang lebih cerdas dan treampil.

4. Dia lebih bahagia

Penelitian juga membuktikan bahwa pria yang bertubuh tinggi memiliki kebahagiaan lebih besar ketimbang pria bertubuh pendek. Menurut sebuah makalah dari National Bureau of Economic Research, baik laki-laki maupun perempuan yang tinggi badannya di atas rata-rata diketahui memiliki tingkat kebahagiaan yang lebih tinggi. Kebahagiaan ini ditimbulkan oleh banyak hal, bisa karena merasa lebih percaya diri, memiliki penampilan lebih baik, pekerjaan lebih baik, penghasilan lebih banyak dan lain sebagainya. Dan siapa perempuan yang tidak ingin bersanding dengan pria bahagia? Karena kebahagiaan itu sendiri menular.

5. Dia punya jantung lebih sehat

Pria bertubuh tinggi ternyata juga cenderung memiliki jantung lebih sehat. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh University of Leicester, setiap kenaikan 2,5 inchi tinggi badan, risiko penyakit jantung turun sebesar 13,5 persen. Ini berarti risiko mengalami penyakit jantung pada pria tinggi lebih kecil dibanding pria pendek. Faktor kesehatan ini pula yang diliat perempuan dari seorang pria jika ia mencari pasangan hidup. Pria yang sehat lebih menarik secara seksual karena bisa menjadi bekal yang baik untuk keturunannya kelak secara genetika.

Tentu setiap perempuan mungkin memiliki alasan yang berbeda-beda tentang bagaimana ia menilai pria dari tinggi badannya, tapi jika mencari beberapa alasan seorang perempuan memilih pria tinggi sebagai pasangannya, mungkin sekian hal di atas bisa menjawab pertanyaanmu Sahabat Fimela. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading