Sukses

Relationship

Selain Menerima Apa Adanya, Ini 11 Karakter dari Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Seberapa sering kamu bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini, "Apa itu cinta sejati?" Cinta sejati bukan hanya perasaan. Ini adalah pilihan sadar, ini tentang memberi lebih dari yang kamu rasakan dan jika diperlukan, terbuka terhadap kemungkinan bahwa mungkin ada seseorang yang lebih baik di luar sana untukmu. Salah satu karakteristik paling penting dari cinta sejati adalah bahwa cinta itu tidak diragukan lagi tidak bersyarat. Ini berarti bahwa tidak masalah bagaimana penampilan pasanganmu saat ini, hal-hal konyol namun lucu yang mereka lakukan, atau apakah mereka memiliki keyakinan yang sama persis dengan dirimu atau tidak, selama mereka melakukan upaya yang sama untuk membalas cintamu.

Nah, berikut ini adalah beberapa karakteristik cinta sejati yang perlu kamu ketahui. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memercayai

Dalam hubungan yang sehat, kepercayaan adalah yang terpenting dan dapat dianggap sebagai karakteristik kunci dari cinta sejati. Kepercayaan membantu dalam menentukan kualitas koneksimu. Jadi, jika kamu tidak mampu mengembangkan tingkat keyakinan tertentu pada seseorang, kamu mungkin belum siap untuk bersama mereka. Namun, kepercayaan berkembang secara bertahap seiring waktu dan menjadi dewasa selama suatu hubungan, jadi yang terbaik adalah memberikan waktu yang diperlukan untuk hubungan apa pun.

2. Peningkatan Pribadi dan Pertumbuhan Bersama

Untuk berbagi hubungan cinta, masing-masing pasangan perlu memperbaiki diri mereka sendiri dan juga hubungan itu. Ada beberapa cara sederhana untuk melakukannya, termasuk komunikasi terbuka, berpartisipasi dalam aktivitas yang menantang dan baru bersama, mengungkapkan kekhawatiranmu, menetapkan tujuan pasangan, dan mencoba menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Maka, tidak ada yang bisa menghentikan ikatanmu berkembang dengan indah.

3. Kebutuhan Pemenuhan

Mencintai seseorang berarti kamu harus memikirkan kebutuhan orang pasanganmu. Memenuhi kebutuhannya akan membuat pasangan merasa dihargai, dicintai, dan diperhatikan. Namun, harap dipahami bahwa ada perbedaan tipis antara memenuhi tuntutan irasional pasanganmu, dan memprioritaskan keinginannya. Sementara yang pertama akan segera membuatmu mudah tersinggung dari waktu ke waktu, yang terakhir akan membantu meningkatkan kebahagiaan sejati dalam hubunganmu saat ini.

4. Saling Menghormati

Menghormati pasanganmu adalah karakteristik cinta lain yang memberikan nilai hubunganmu. Tidak ada yang suka berada dalam hubungan langsung di mana mereka terus-menerus dikritik, direndahkan, dihina, atau dipecat. Jika seseorang dengan sengaja atau tidak sengaja namun sering melecehkanmu secara verbal atau memanggilmu dengan nama yang vulgar, coba ungkapkan kekhawatiranmu. Jika tidak, anggap itu sebagai peringatan besar dan pertimbangkan untuk mundur, bahkan jika kamu tertarik padanya.

5. Komitmen, Janji, dan Dedikasi

Komitmen, janji, dan dedikasi bekerja bersama sebagai tiga karakteristik penting dari cinta sejati dan merupakan salah satu bahan bangunan dari hubungan atau hubungan cinta yang luar biasa. Komitmen adalah pernyataan cinta, janji adalah jaminan niat, dan dedikasi adalah bahan bakar yang membuat hubungan berjalan lancar. Bersama-sama, karakteristik ini berfungsi sebagai pilar cinta sejati, membantu hubungan apa pun bertahan bahkan di saat-saat terberat sekalipun.

6. Komunikasi yang Benar

Komunikasi yang benar dan tepat termasuk pemahaman adalah alat yang memungkinkanmu menjalankan hubungan dengan lancar. Jadi, daripada menyalahkan orang lain, cobalah menyuarakan masalahnya dan jadilah pemecah masalah. Ini adalah cara ideal untuk meminimalkan perbedaan dan kesalahpahaman antara kamu dan pasangan.

7. Keyakinan

Ketika kamu berada dalam cinta sejati, tidak ada tempat untuk emosi negatif atau berbasis ketakutan seperti kecemasan, kecemburuan, posesif, perilaku buruk, dan pelecehan fisik atau emosional. Jika kamu tidak dapat memberi tahu pasanganmu bagaimana perasaanmu yang sebenarnya terhadap mereka atau membuat mereka tidak tahu apa-apa tentang perasaanmu, mereka akan selalu dalam keadaan ragu, sehingga memengaruhi ikatanmu.

8. Penerimaan Lengkap

Cinta sejati tidak datang dengan syarat apapun. Koneksi yang nyata berfungsi dengan baik hanya ketika kamu menerima ketidaksempurnaan, kekurangan, kelemahan, dan perjuangan pasanganmu karena kita hanya manusia. Selalu mencoba untuk memahami dari mana mereka berasal. Lagi pula, sebuah hubungan adalah tentang menerima perbedaan tanpa pamrih sambil merayakan kesamaanmu secara bersamaan.

9. Saling Pengertian

Agar koneksi apa pun berhasil, salah satu karakteristik cinta mendasar yang perlu ada adalah saling pengertian. Pasangan yang memahami satu sama lain berkembang menjadi satu. Kita semua menyadari pentingnya seseorang ketika kita kehilangan mereka. Jadi, jangan biarkan egomu berada di antara kalian berdua. Alih-alih, kendalikan situasi untuk menghargai diri sendiri, rekanmu, dan hubungan sehat.

10. Kemampuan untuk Melepaskan Harapan yang Tidak Realistis

Tidak setiap koneksi sempurna untuk gambar, seperti yang diperlihatkan dalam film atau ditulis dalam novel. Jadi, untuk membuat hubunganmu berhasil, kamu harus melepaskan pengecualian yang tidak realistis sambil menjaganya agar tetap nyata. Percaya pada konsep memberi dan menerima, tanpa membebani pasanganmu.

11. Keterampilan Mendengarkan yang Baik dan Sabar

Mendengar dan mendengar adalah hal yang berbeda. Jika kamu dengan sabar dan aktif mendengarkan pasangan, itu menunjukkan betapa perhatian dan kepedulianmu terhadap perasaan, pikiran, dan kebutuhan mereka. Dalam hubungan apa pun, sangat penting untuk benar-benar mendengar, dan untuk melakukan itu, kamu harus mengesampingkan agenda, penilaian, dan pendapatmu, dan menyediakan ruang aman bagi orang yang kamu pilih untuk mengekspresikan diri.

Well, dari beberapa ciri di atas apakah Sahabat Fimela bisa merasakan beberapa tanda tersebut dalam hubunganmu? Jika hubunganmu memiliki kriteria di atas, bisa jadi pasanganmu adalah jodohmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading