Sukses

Relationship

3 Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Cinta merupakan perasaan yang dimiliki oleh setiap orang. Menurut para ahli, cinta merupakan perasaan terkuat dalam diri seseorang. Ini mengingat cinta adalah sebuah perasaan kasih sayang, peduli dan suka mendalam. Cinta umumnya membuat seseorang merasa bahagia, semangat dan lebih percaya diri. Namun, karena cinta pula, seseorang bisa merasa sangat terluka dan kecewa. 

Cinta akan membawa kenangan tersendiri dalam diri seseorang. Apalagi, cinta ini adalah cinta pertama. Mengutip dari laman bustle.com, cinta pertama adalah perasaan yang cukup sulit dilupakan. Mungkin kamu juga pernah merasakannya. Namun tahukah kamu, kenapa cinta pertama sulit dilupakan?

Pengalaman Pertama

Sebagai pengalaman pertama, cinta pertama akan membekas dengan baik di otak atau pikiran seseorang. Sebagai pengalaman pertama, perasaan ini bisa memberikan sensasi yang baru dalam hidup seseorang. Penelitian menemukan jika pengalaman pertama yang dinilai berarti, ini akan semakin mungkin membekas dan terpatri dalam pikiran.

Meninggalkan Jejak Pada Otak

Menurut Joseph Bordelon, seorang praktisi utama sekaligus pemilik Christian Counseling Austin, cinta pertama biasanya terjadi pada remaja. Saat usia remaja, otak menyimpan segala sesuatu dengan baik. Salah satunya menyimpan cinta pertama yang dirasakan pemiliknya. Hal inilah kemudian meninggalkan jejak yang tidak bisa dengan mudah dihapuskan. Kisah cinta pertama yang telah tersimpan di otak dengan baik, ini akan membuat seseorang sulit melupakannya. 

Perasaan Cinta Membuat Ketagihan

Beberapa ahli berpendapat bahwa perasaan cinta bisa membuat seseorang merasa ketagihan. Perasaan cinta bisa memicu produksi hormon bahagia lebih banyak. Inilah yang membuat seseorang jadi ketagihan akan perasaan cinta. Karena bikin ketagihan, cinta pertama bisa bikin seseorang merasa sangat bahagia untuk pertama kali. Perasaan ini kemudian sangat sulit untuk dilupakan. 

Itulah sekian alasan kenapa cinta pertama sangat sulit untuk dilupakan. Meski begitu, tidak hanya rasa bahagia yang akan terkenang karena cinta pertama. Perasaan sedih dan kecewa dari pengalaman di cinta pertama juga akan sangat membekas. Gimana, apa kamu juga termasuk seseorang yang susah melupakan cinta pertama? Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading