Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Menunjukkan Komitmen Kuat Padamu, Yakinlah Dia Setia

Fimela.com, Jakarta Komitmen adalah salah satu bekal utama dalam keutuhan hubungan cinta. Tidak ada hubungan cinta yang bisa bertahan lama tanpa adanya komitmen dari dua orang yang menjalaninya. Kedua belah pihak harus sadar betul bahwa ikatan yang mereka buat bukan hanya ada karena cinta, tapi juga perlu dipertahankan dengan kemauan untuk saling bertahan. Tapi bagaimana caranya mengetahui bahwa seorang pria memiliki komitmen kuat padamu? Ini sekian tanda jika seorang pria menunjukkan komitmen kuat padamu.

1. Bisa dipercaya

Pria yang punya komitmen dalam hubungan cinta pasti memiliki sifat dasar bisa dipercaya. Jika pria pada dasarnya tidak bisa dipercaya, jangankan komitmen, kata-kata yang diucapkannya seringkali tak selaras dengan tindakannya. Jadi akan sulit jika kamu berniat memercayakan hatimu padanya karena tidak menjamin dia tidak akan mendua. Pria yang serius menunjukkan komitmen padamu cenderung setia dan bisa dipercaya.

2. Jujur dan terbuka

Transparansi dalam berkomunikasi juga menjadi bukti komitmen seseorang dalam menjalin hubungan cinta. Pria ini akam berkata dan bersikap jujur, berbagi apa pun denganmu, baik isi hatinya yang serius atau bahkan kesehariannya yang sepele tanpa menutupi apa pun. Dia membebaskanmu ingin mengetahui apa pun tentang dirinya. Ia tidak berpura-pura atau menutupi sesuatu darimu, karena ia tahu bahwa menciptakan komitmen dibutuhkan kejujuran dan keterbukaan.

3. Sabar dan pengertian

Pria yang berkomitmen juga akan menunjukkan sikap dewasa secara alami, terutama dalam hal kesabaran dan pengertian. Wajar jika perempuan mengalami perubahan suasana hati karena siklus bulanan atau sedang lelah. Ia memaklumi hal ini dan bersabar dalam menghadapimu. Ia tidak menaikkan intonasi suaranya dan tetap berkata-kata baik. Ia mengerti kamu berada dalam suasana hati yang tidak enak, dan daripada ikutan marah-marah, ia justru mencoba menghiburmu agar suasana hatimu membaik.

4. Pemaaf

Pria yang memiliki komitmen kuat padamu akan secara alami menjadi pemaaf. Daripada selalu menyalahkanmu atas hal yang kamu lakukan di masa lalu, ia memberimu banyak kesempatan untuk berubah dan tak melakukan kesalahan yang sama. Ini membuktikan bahwa ia sadar bahwa tidak ada hubungan yang sempurna, dan pasangan terkadang bisa saling menyakiti. Tapi rasa cintanya lebih besar dari rasa marahnya padamu, karena dia tidak ingin kehilangan dirimu dan karena kamu adalah seseorang yang lebih penting daripada emosinya yang sesaat.

5. Pintar berkompromi

Pria yang punya komitmen kuat dalam hubungan cinta akan menunjukkan kemampuan berkompromi dalam banyak situasi dan kondisi. Berkompromi dalam hubungan cinta adalah dengan menemukan jalan tengah antara keinginan, kebiasaan, atau preferensimu dengan pasangan. Bagaimana cara menemukan kesamaan di antara banyak perbedaan. Kompromi sangat penting dimiliki di saat pasangan menghadapi situasi di mana mereka harus mengambil keputusan penting tentang bagaimana mereka akan hidup bersama, menghabiskan waktu dan menjalankan tugas masing-masing.

Jika sudah menemukan semua poin di atas pada pasanganmu saat ini, yakinlah dia adalah pria yang punya komitmen kuat terhadapmu untuk menjalin hubungan cinta bersama dalam waktu lama.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading