Sukses

Relationship

5 Cara agar Hatimu Tidak Hancur setelah Dilukai Seseorang

Fimela.com, Jakarta Setelah hatimu dilukai seseorang, mungkin kamu merasa sangat sedih dan kecewa. Segalanya jadi terasa tak sama lagi. Bahkan hidup yang kamu jalani seakan sudah tidak indah lagi.

Namun, hidup terus berjalan. Kamu pun perlu melanjutkan langkahmu ke depan dan menyambut kehidupan yang lebih baik. Agar hatimu tidak hancur, kamu bisa memperjuangkan lagi kehidupan dan kebahagiaanmu dengan cara-cara berikut ini.

 

 

1. Akui Semua Perasaanmu

Mengutip laman Love Connection, mengekspresikan perasaan kita lebih baik daripada menahannya dan membuatnya meledak suatu hari. Mengakui dan menerima perasaan yang hadir bisa membuat kita bertahan melalui masa sulit. Kenali dan berdamailah dengan semua perasaan yang hadir. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang melangkah ke depan dengan langkah kaki yang lebih ringan.

 

 

2. Sadari Tiap Orang Bisa Berbuat Salah

Seseorang yang telah melukai hatimu memang sudah membuat kesalahan. Perlakuan dan tindakannya padamu memang tak mudah untuk dimaafkan. Namun, cobalah untuk merelakan dan mengikhlaskan itu semua. Semua orang bisa berbuat salah, menyadari hal itu akan membuat hati bisa terasa lebih lapang.

 

 

3. Buat Jarak Aman dari Dia yang Sudah Melukaimu

Kamu bisa mengambil jarak aman darinya. Mungkin dengan membatasi kontak dengannya, kamu bisa lebih fokus menjalani hidupmu sendiri dengan lebih baik. Kadang kita butuh waktu untuk fokus dulu dengan kebahagiaan sendiri agar tidak terus menerus terpuruk dalam kesedihan.

 

 

4. Jalani Rutinitas yang Kamu Sukai

Hadirkan aktivitas atau rutinitas yang kamu sukai. Jalani keseharianmu dengan melakukan hal-hal yang memang bermakna untukmu. Hatimu mungkin tak sama lagi seperti sebelumnya. Ada luka yang sedang berusaha kamu sembuhkan. Selama proses menyembuhkan luka itu, kamu bisa menjalani keseharian dengan hal-hal yang bermakna agar tidak tenggelam dalam rasa sedih berkepanjangan.

 

 

5. Terhubung Kembali dengan Orang-Orang Terkasih

Kamu bisa kembali terhubung dengan orang-orang yang sudah lama mengenal dan menyayangimu dengan tulus. Kadang kehadiran mereka menjadi penguat terbesar untuk bangkit lagi setelah terluka. Cinta dan hangatnya perhatian mereka bisa menghadirkan kekuatan baru untuk melangkah ke depan.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar hatimu bisa kembali kuat. Semoga ke depannya kamu bisa menemukan kebahagiaan-kebahagiaan baru dalam hidup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading