Sukses

Relationship

5 Cara Menyikapi Gebetan yang Ternyata Menyukai Perempuan Lain

Fimela.com, Jakarta Rasa suka dan cinta bisa muncul dengan cara tak terduga. Saat memiliki gebetan pun, ada harapan dia bisa membalas perasaan kita. Namun, bagaimana jika ternyata gebetan menyukai perempuan lain?

Rasa sedih, kecewa, dan kesal mungkin akan mengahmpiri. Hanya saja terus menerus meratapi diri sendiri dan realitas tak akan memperbaiki apa-apa. Maka dari itu, penting untuk bisa menguatkan diri dan melanjutkan hidup dengan hati yang lebih kuat. Caranya bisa dimulai dengan beberapa langkah sederhana ini.

 

 

 

1. Terima Kenyataan yang Ada

Terima saja kenyataan yang ada. Walau sulit untuk tidak merasa sedih, tapi tetap saja perlu melapangkan hati untuk menerima realitas yang ada. Dia menyukai perempuan lain karena memang hati dan perasaannya mengarah ke perempuan tersebut. Relakan saja dia kalau kamu sudah tak mau capek-capek lagi memperjuangkan seseorang yang hanya menganggapmu sebagai teman biasa.

 

 

2. Hindari Sikap Menyalahkan Diri Sendiri

Kadang yang membuat kita sedih saat menghadapi cinta sepihak adalah karena telah salah berekspektasi. Ada harapan yang terlalu tinggi dilambungkan, dan hal ini membuat kita menyalahkan diri sendiri karena telah membuat harapan tersebut. Sebelum makin tenggelam dalam rasa sedih, sudahi sikap menyalahkan diri sendiri. Menyukai seseorang bukanlah sesuatu yang perlu disesali.

 

 

3. Tata Ulang Ekspektasi Pribadi

Kalau sebelumnya kamu punya harapan ada cinta yang bakal dibalas olehnya, kini setelah tahu ternyata dia menyukai perempuan lain, maka kamu perlu menata ulang harapanmu. Bisa jadi ini saat yang tepat untuk lebih fokus pada diri sendiri. Lebih fokus melakukan hal-hal yang lebih menyenangkan untuk diri sendiri.

 

 

4. Sibukkan Diri dengan Hal-Hal Menyenangkan

Daripada terus menerus galau, mending sibukkan diri melakukan hal-hal yang menyenangkan. Urusan hati dan perasaan memang memiliki dinamika dan kejutannya sendiri. Kamu tak bisa memaksa seseorang menyukaimu ketika hatinya sudah condong pada orang lain. Mending bahagiakan diri sendiri untuk hidup yang lebih baik.

 

 

5. Rawat Diri Lebih Baik Lagi

Kamu sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk seseorang. Kini, alihkan fokusmu untuk diri sendiri. Rawatlah dirimu lebih baik lagi. Bukan untuk membuat orang lain terkesan dan memujimu, melainkan untuk membuat dirimu kembali bahagia dan menjalani hidup dengan perasaan yang lebih nyaman.

Yakini saja bahwa cinta yang tepat akan datang di waktu terindah. Lapangkan lagi hatimu untuk menyambut cinta yang lebih baik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading