Sukses

Relationship

5 Cara Menemukan Jodoh Terbaik untuk Perempuan Sarkastik

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan bersikap lemah lembut, manis dan feminin. Banyak perempuan bersikap fierce, tangguh, berani, jutek, tegas, agak maskulin dan bahkan sarkastik. Terkadang perempuan seperti ini susah mendapat jodoh karena pria yang ingin mendekati memutuskan mundur sebelum benar-benar mengenal lebih jauh.

Tapi tahukah kamu bahwa sebagian besar perempuan sarkastik sebenarnya cerdas, berhati tulus, lemah lembut, penyayang dan bahkan rapuh? Seringkali perempuan bersikap sarkastik untuk melindungi hatinya agar tak dipermainkan atau dilukai laki-laki. Lalu bagaimana caranya agar bisa menemukan pasangan jika kamu adalah perempuan sarkastik? Ini beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan.

1. Ketahui batasan yang jelas antara sarkasme dan kurang ajar

Meskipun kritis dalam banyak hal, sebisa mungkin ketahui batasan antara sarkasme dan kurang ajar. Pria menyukai perempuan yang mandiri, berpendirian dan bisa menghargai orang lain. Tetap sopan dalam merespon obrolan, kamu boleh menanggapi dengan sarkas jika kata-kata pria itu terlalu terkesan membual dan penuh kepura-puraan.

2. Jangan terlalu cepat menyindir

Terkadang susah bagi perempuan sarkastik untuk menahan komentarnya yang terus terang tapi menyakitkan. Sebelum terlalu menghakimi seseorang, kenali saja dulu. Kamu pasti tidak ingin orang judgmental kepadamu, jadi tahan diri untuk tidak judgmental kepada orang lain, apalagi berkomentar menjatuhkan. Misalnya ia memakai baju tabrak warna cerah yang agak norak, anggap saja ia sedang gembira dan suka style tahun 80an.

3. Belajarlah menerima pujian

Ketika pria ingin membuat perempuan terkesan, biasanya ia akan mencari bahan agar bisa memberikan pujian. Tapi umumnya, perempuan sarkastik tak suka mendengarkan pujian, itu justru terdengar tidak nyaman di telinga. Kamu pasti akan menganggap itu palsu, tidak tulus dan punya maksud buruk. Sebelum berpikiran sinis, belajarlah dulu menerima pujian dengan baik. Daripada membalas dengan kata-kata kasar, ucapkan saja "terima kasih". Jika tak ada hal baik untuk dikatakan, sebaiknya diam dan berikan senyuman.

4. Berpikiran terbuka

Banyak perempuan sarkastik sebenarnya sudah ketakutan duluan dengan skenario buruk yang ia ciptakan di kepalanya sebelum benar-benar mengenal seorang pria. Padahal tidak semua pria itu brengsek, banyak juga yang baik dan tulus. Jika kamu tidak berpikiran terbuka dan mau mengenali lebih dulu, pasti sulit menemukan pria yang cocok denganmu. Ketahui kapan harus mematikan sarkasme. Misalnya ketika ia menceritakan masalah keluarganya, jangan langsung menimpali dengan ketus. Minimal jadilah pendengar yang baik dan tunjukkan perhatian atas masalahnya seakan kamu jadi psikiater dadakan.

5. Sering tersenyum

Salah satu penyebab perempuan sarkastik kesulitan menemukan pasangan adalah karena ia kurang senyum. Kamu selalu memandang dingin, tidak tertarik, cuek dan bahkan ketus. Pria yang ingin mendekat seringkali harus mengumpulkan keberanian besar untuk mendekati perempuan, jika kamu sudah menunjukkan sikap seperti ini, tentu keberanian itu akan hangus bahkan sebelum sempat dinyalakan. Sebaiknya belajarlah memberikan senyuman karena kamu tak tahu apa yang harus ia lalui untuk bertatap muka denganmu.

Itu dia beberapa cara atau tips yang bisa kamu coba lakukan sebagai langkah awal menemukan jodoh terbaik yang cocok denganmu.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading