Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Menjalin Hubungan yang Tidak Mendewasakanmu

Fimela.com, Jakarta Ada pasangan yang, meskipun sudah bersama untuk waktu yang lama, tampaknya belum memiliki tujuan yang jelas tentang hubungan mereka. Dan sementara interaksi yang membingungkan atau tidak menyenangkan dengan pasangan sering kali dapat menjadi bagian dari mengenal suatu hubungan dan orang baru, beberapa perilaku juga dapat menjadi tanda ketidakdewasaan emosional yang menunjukkan bahwa kamu mungkin ingin mundur dan menemukan seseorang yang lebih cocok. Dalam suatu hubungan, kurangnya kedewasaan dapat bermanifestasi dalam beberapa cara, seperti bersikap sarkastik dengan pasangan, membangun batasan, mengalami perubahan suasana hati yang tiba-tiba, dan memiliki kecenderungan untuk kehilangan kontak dengan dunia nyata.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu berada dalam hubungan yang tidak dewasa. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mereka Merasa Sulit untuk Mengekspresikan Emosinya

Seseorang mungkin merasa seolah-olah dia mungkin bisa menjadi sasaran perhatian di masa depan ketika pertengkaran muncul ketika seseorang berterus terang dan kepercayaan belum terbentuk. Mereka merasa sulit untuk mengekspresikan emosi mereka. Karena mereka tidak dapat mengakses atau memahami apa yang terjadi di dalam hubungan tersebut.

2. Mereka dengan Mudah Menjadi Bermusuhan

Orang menjadi lebih defensif ketika tidak ada kestabilan dalam hubungan, pengalihan kesalahan, pemalsuan alasan, dan rasionalisasi tindakan. Jika semuanya ideal, kamu harus dapat mengemukakan tema spesifik tentang pasangan dalam percakapan, berpikir kritis tentang masalah, dan menemukan jawaban atas masalah yang sulit tanpa terlihat bermusuhan. Namun, jika mereka merasa rentan, individu yang belum matang secara emosional selalu menjadi bermusuhan.

3. Mereka Menyimpan Dendam

Beberapa orang bahkan tidak memikirkan situasi, bagi orang lain, mungkin jauh lebih sulit untuk melepaskan permusuhan ketika mereka percaya bahwa mereka telah disakiti. Pasangan yang belum dewasa secara emosional biasanya menyimpan keluhan kecil untuk jangka waktu yang lama dalam hubungan, yang merupakan indikasi lain dari kurangnya kedewasaan. Mereka dapat mengalami kesulitan untuk mengatakan yang sebenarnya kepada pasangan mereka karena seberapa jauh mereka secara emosional dari mereka secara keseluruhan.

4. Dia Tidak Bertanggung Jawab

Pasanganmu adalah terlalu kekanak-kanakan jika dia sangat tidak bertanggung jawab dengan barang-barang dan tindakannya. Jika dia tidak memperhatikan apa kewajibannya dalam pernikahan, maka masalah mungkin muncul, membuatmu kesulitan.

5. Dia Menerima Kritikan

Jika suamimu mengamuk setiap kali kamu mengkritik atau menunjukkan kesalahannya, maka dia benar-benar anak laki-laki. Seorang pria dewasa harus mampu menangani kritik. Namun, jika pasanganmu tidak dapat menerima kritikan, bisa jadi dia belum dewasa dalam menjalani hubungan.

Dalam menjalin hubungan, adanya perbedaan karakter dan pendapat tentu akan membuatmu semakin sadar untuk saling melengkapi dan menghargai, inilah yang membuat dirimu menjadi pribadi yang dewasa dalam menjalin hubungan. Namun, jika dalam hubunganmu hayalah ada banyak pertengkaran tanpa kompromi yang pasti, akan membuatmu sulit tumbuh menjadi pribadi yang dewasa dalam hubungan tersebut. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading