Sukses

Relationship

7 Cara Mencintai Seseorang dengan Bahasa Cinta Physical Touch

Fimela.com, Jakarta Love Language atau bahasa cinta mungkin menjadi istilah yang tak lagi asing saat ini dalam hubungan cinta. Ada banyak cara menunjukkan rasa cinta kepada orang tersayang, dan terkadang preferensi setiap orang terhadap ungkapan rasa cinta bisa berbeda-beda. Itulah mengapa Dr. Gary Chapman mulai mengklasifikasikan love language atau bahasa cinta menjadi lima jenis, yaitu Physical Touch, Quality Time, Acts of Service, Receiving Gifts, dan Words of Affirmation. Jika berhadapan dengan orang yang memiliki bahasa cinta Physical Touch atau sentuhan fisik, bagaimana cara menunjukkan cinta yang tepat? Cek sekian cara berikut ini.

1. Ciuman pertemuan dan perpisahan

Orang dengan bahasa cinta physical touch atau sentuhan fisik menyukai tanda cinta sederhana tapi nyata seperti ciuman pertemuan dan perpisahan. Jika kalian menikah, ia suka ciuman di kening, tangan atau pipi saat berangkat kerja dan hal yang sama saat pulang ke rumah. Baginya, itu adalah kegiatan yang hanya bisa dilakukan oleh pasangan cinta.

2. Memeluknya saat akan tidur

Berpelukan di bawah selimut saat akan tidur juga menjadi ungkapan cinta yang digemari orang-orang dengan bahasa cinta physical touch. Kehangatan tubuh pasangan mampu melepaskan hormon kebahagiaan oksitosin dan endorfin dalam tubuhnya, dan berpelukan dengan cara ini mampu menciptakan rasa dicintai sepenuh hati.

3. Belaian lembut di pipi atau kepala

Di saat tertentu, terutama setelah menjalani hari yang melelahkan, buruk dan ingin diperhatikan, orang dengan love language physical touch akan sangat merasa dicintai ketika pasangan memberinya belaian di kepala dan sentuhan lembut di pipi sebagai bentuk kasih sayang yang tulus dan tidak berlebihan. Meletakkan telapak tangan di wajah dan memberikan sentuhan jari memutar mampu menenangkan hati orang dengan bahasa cinta ini.

4. Pijatan

Orang dengan bahasa cinta sentuhan fisik juga sangat suka diberikan pijatan, bukan hanya saat lelah, tapi saat pasangan ingin merayunya. Itu adalah hal yang romantis baginya. Menawarkan pijatan di kaki, bahu atau area lain tubuh bukan hanya mampu melepaskan stres tapi juga menciptakan rangsangan seksual. Dia akan merasa sangat dicintai karena pasangan mau menyentuh tubuhnya.

5. Pelukan

Pelukan atau dekapan tubuh jelas menjadi cara mencintai orang dengan love language physical touch. Terkadang ada banyak hal yang tak perlu diungkapkan lewat kata-kata dan lebih tepat ditunjukkan lewat pelukan sehingga bisa menenangkan pikiran dan memberikan kedamaian di dalam hati. Kapan saja momennya, pelukan tak pernah salah untuk dilakukan.

6. Menggenggam tangan

Orang-orang dengan love language sentuhan fisik juga suka jika tangannya digenggam, itu menunjukkan perhatian, kepemilikan dan perlindungan. Ia akan merasa dirinya diinginkan, dijaga, dan hanya satu-satunya di hati pasangan. Ia juga merasa pasangan tak ingin kehilangan dirinya, dan jenis sentuhan fisik ini paling aman dilakukan di tempat umum.

7. Menjaga jarak tetap dekat

Mayoritas orang dengan bahasa cinta physical touch tidak suka menjalani LDR karena dia tidak bisa ketemu setiap waktu dan menyentuh pasangannya. Jadi cara terbaik menunjukkan cinta adalah tidak menjalani LDR, atau sebisa mungkin menjaga jarak tetap dekat dengannya.

Itu dia sekian cara menunjukkan cinta untuk orang dengan bahasa cinta physical touch atau sentuhan fisik.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading