Sukses

Relationship

5 Cara Menetapkan Batasan Berteman dengan Mantan

Fimela.com, Jakarta Terkadang tetap berteman dengan mantan bukan salah satu hal yang sering direkomendasikan oleh banyak orang, tentu alasannya sangat jelas mengapa kita tidak harus berteman dengan mana. Tapi, siapa sangka terkadang beberapa orang merasa biasa saja dan santai saat berteman dengan mantan bukan.

Terkadang banyak orang yang merasa tak nyaman saat berteman dengan mantan, hal ini terkadang akan menyakitkan saat kita harus berteman dengan sang mantan. Menjadi temannya mantan mungkin menjadi salah satu pilihan yang tersisa saat putus bukan?

Dengan memiliki batasan yang tepat untuk berteman dengan mantan, tentu sangatlah mungkin jika kamu tidak ingin balikan lagi dengannya. Nah, berikut beberapa batasan untuk berteman dengan mantan yang perlu kamu tahu:

1. Jangan Publikasi Hubungan dengan Mantan

Salah satu yang menjadi batasan untuk menjadi teman mantan adalah tidak boleh memposting hubunganmu dengan mereka di akun media sosial, hal ini akan membuat banyak orang salah mengartikan tentang dirimu dan mantan. Selain itu hal ini juga dapat menjadi salah cara yang mempersulit atau merumit hubunganmu dan mantan.

2. Hargai Privasi Masing-masing

Saling menghargai dan tidak mencari tahu dengan apa yang dilakukan sang mantan tentu dapat membuatmu bertemu dengan mantan lebih baik, terkadang kamu tidak memiliki hak untuk mengetahui apa yang telah terjadi setelah putus dengan mantan. Ingat kamu tak harus mengetahui siapa yang mereka kencani atau mungkin mereka lakukan.

3. Jangan Membandingkan Hubungan yang Lalu dan Sekarang

Jika kamu ingin berteman baik dengan pasangan tentu harus mengerti apa yang telah terjadi diantara kalian berdua di masa lalu, dan artinya hal itu sudah selesai tidak ada hal yang harus dibahas lagi.

4. Menunjukkan Rasa Menghargai dengan Pasangan Baru Mereka

Ketika kamu ingin berteman dengan mantan, maka harus mempertimbangkan pasangan barunya. Hal ini tentu akan menantang bagi kamu, terutama saat kamu masih memiliki perasaan dengannya. Terkadang kita harus menerima bahwa mantan juga berhak bahagia dengan orang lain.

5. Jangan Pernah Mengungkit Masa Lalu

Saat berteman dengan mantan maka harus ada batasan untuk tidak mengungkit masa lalu, jika mengungkit masa lalu maka kamu dapat kehilangan dia untuk menjadi temanmu. Jika kamu ingin berteman dengan mantan maka pikirkan apa yang membuatmu ingin berteman dengan sang mantan.

Mungkin berteman dengan pasangan tidaklah sulit, tetapi terkadang kita harus tahu beberapa hal untuk menjadi batasan agar menjadi teman baik pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading