Sukses

Relationship

4 Cara Menghadapi Situasi Friendzone dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Apakah memberitahu seseorang bahwa kamu menyukainya cukup sulit? Apakah kamu merasa ketakutan atas penolakan si dia nantinya? Terjebak dalam situasi friendzone tentu akan terasa tak nyaman bukan? Bahkan setelah mengungkapkan perasaan bisa jadi akan ada kekecewaan dan kekhawatiran.

Ada banyak hal yang dapat kamu coba saat mengalami situasi yang terjebak seperti friendzone. Naksir dengan teman merupakan salah satu hal yang sangat wajarm tapi satu hal yang tidak dapat diterima dalam suatu pertemanan adalah rasa sakit hati atas pengkhianatan.

Jika kamu menyukai temanmu tetapi dia tidak, tentu akan menimbulkan rasa sakit hati yang tak biasa dan terkadang akan menyakiti diri sendiri. Lalu bagaimana cara menghadapi situasi friendzone yang mungkin kamu alami? Beriku beberapa caranya:

1. Memberi Gebetan Ruang

Berikanlah dia ruang, jika biasanya kamu selalu bertemu dengannya setiap hari cobalah sekarang untuk mengurangi bertemu dengannya. Jika kalian saling memmberi kabar mulai sekarang kurangilah dan balas sesekali. Terkadang memiliki posisi maupun waktu seperti ini akan membuatmu fokus pada diri sendiri dan carilah apa yang kamu sukai.

2. Menyibukkan Diri Dari Banyak Hal

Jika kamu menyukai banyak hal baru cobalah untuk menyibukkan diri dengan melakukan banyak hal yang mungkin tidak biasa kamu lakukan. Tak usah mengabaikan dia, tetapi beri tahu bahwa kamu memiliki plan tersendiri untuk membuatmu senang tanpa adanya dirinya. Biarkanlah dirimu menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

3. Beri Tahu Dia Bahwa Ada yang Mendekatimu

Sesekali kamu dapat membuat gebetan atau orang yang pernah melakukan friendzone dengan kecemburuan, cara satu ini menjadi salah satu pilihan untuk mencairkan suasana agar tidak canggung. Selain itu hal satu ini akan membuat orang lain menyadari bahwa mereka tidak ingin kehilanganmu.

4. Jadilah Sosok yang Centil

Jangan berlebihan ya! Kamu dapat memberikan kecentilan sedikit saja dengan orang lain dihadapan temanmu. Cara satu ini dapat kamu lakukan agar tidak ada lagi hal yang terlihat seperti ikatan daiantara kalian berdua seperti seorang kekasih.

Terjebak dalam situasi friendzone tentu akan tidak nyaman bagi siapapun, terkadang akan ada pilihan diantara teman atau pasangan yang membuatnya sulit untuk mengkondisikan situasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading