Sukses

Relationship

5 Cara agar Tidak Gugup saat Pertama Kali Kencan

Fimela.com, Jakarta Momen dan pengalaman kencan pertama bisa terasa sangat mendebarkan. Apalagi jika rekan kencanmu adalah pria yang memang selama ini kamu sukai, rasa takut bakal akan mengecewakannya di kencan pertama bisa membuatmu makin gugup.

Agar tidak gugup di momen kencan pertama, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung saja simak beberapa cara dan tips sederhananya berikut ini.

 

 

1. Tentukan Waktu Berkencan yang Jelas

Mengutip buku The Introvert Advantage, berkencan bisa menjadi suatu kegiatan yang melelahkan karena beberapa hal berikut: sikap antisipatif (terkadang kegelisahan) yang muncul sebelum berkencan, usaha kita untuk selalu menunjukkan yang terbaik pada pasangan sangat kencan berlangsung, dan impuls yang kita terima saat kita mengenal seseorang yang baru. Untuk mengurangi rasa gugup, bisa coba tentukan waktu berkencan yang jelas untuk membantumu bisa menyiapkan mentalmu bisa bertahan di dalam kurun waktu tersebut.

 

 

2. Pilih Tempat yang Netral

Cari tempat yang paling nyaman dan netral. Tidak di tempat yang membuatmu merasa canggung atau minder. Kalau ada tempat yang sudah familier olehmu dan oleh pasanganmu, bisa pilih tempat tersebut untuk berkencan.

 

 

3. Jangan Memaksakan Diri Menjadi Orang Lain

Umumnya tujuan berkencan untuk bisa lebih mengenal satu sama lain dengan baik. Di sini, kamu tak perlu memaksakan diri sebagai orang lain Tetaplah menjadi dirimu sendiri dengan penampilan ternyamanmu. Memaksakan diri menjadi orang lain saat berkencan hanya akan menghabiskan energimu sendiri.

 

 

4. Cari Tahu Hal-Hal yang Disukai Pasangan

Untuk mencairkan suasana saat kencan, kamu bisa coba membuka obrolan tentang hal-hal yang disukai oleh pasangan kencanmu. Kulik dan cari tahu lebih dalam soal hal-hal yang disukainya. Dari sini topik obrolan bisa lebih mudah mengalir.

 

 

5. Siapkan Benda atau Barang yang Nyaman Dipegang

Kamu bisa coba membawa tas yang mungil dan gampang dipegang. Bisa juga tempat minum atau boneka kecil yang dapat dipegang dengan nyaman. Memegang benda atau barang yang nyaman dipegang saat berinteraksi atau berkomunikasi dengan seseorang bisa mengurangi rasa canggung.

Semoga dari kencan yang berkesan, ada hubungan yang harmonis dan langgeng yang bisa didapatkan, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading