Nggak Banyak Drama, Ini 4 Ciri Mertua yang Ingin Dekat dengan Menantunya

Gayuh Tri Pinjungwati22 Jan 2023, 08:15 WIB
Diperbarui 22 Jan 2023, 08:15 WIB
couple mertua

Fimela.com, Jakarta Jika membicarakan tentang ibu mertua, mungkin akan ada banyak hal yang ingin kamu sampaikan. Mertua adalah orangtua dari pasanganmu. Beberapa perempuan mungkin sulit untuk menjalin hubungan hangat dengan ibu mertua, terlebih bagi mereka yang tinggal satu atap.

Namun, tidak semua ibu mertua ibu terlihat buruk, beberapa dari mereka juga berusaha keras menjalin hubungan yang hangat dengan menantu. Bahkan hubungan dapat terjalin sama seperti hubungan mereka dengan anak kandung sendiri. Nah, tentunya banyak upaya yang mereka lakukan untuk bisa lebih dekat dengan menantunya. Lalu, upaya seperti apa yang kerap dilakukan mertua untuk dekat dengan menantunya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghargai Setiap Pendapatmu

Banyak ibu mertua tidak peduli apa yang kamu pikirkan atau katakana, bahkan mereka bisa saja menghiraukan setiap pendapatmu. Namun, jika dia menghargai pendapatmu, ini berarti dia berusaha mempertahankan hubungan yang sehat.

2. Ingin Mengenalmu

Couple mertua
Ilustrasi zodiak orangtua/copyrightshutterstock/Hananeko_Studio

Jika ibu mertuamu bertanya tentang kehidupan, pekerjaan, minat, hobi, dan kariermu, maka ini adalah tanda bahwa dia mencoba untuk mengenalmu. Karena dia tertarik dengan mengenalmu, balas perilaku ini dan tanyakan padanya apa yang dia suka atau tidak suka. Ini dapat membangun persahabatan yang langgeng bersama.

3. Tidak Membandingkan

Kamu mungkin memiliki ipar yang menghasilkan lebih banyak uang daripada dirimu, tetapi ada rumah tangga di mana ada perbandingan, terutama dengan menantu perempuan lainnya. Namun, jika mertuamu tidak melakukan hal seperti itu dan malah menghargai penghasilanmu sendiri, dan menghormati pekerjaanmu, maka ini pertanda besar bahwa dia sedang mencoba membangun persahabatan dengan dirimu.

4. Tetap Menghomatimu saat Dirimu Tidak Ada

Beberapa mertua terkadang membuat drama dengan bertingkah manis di depanmu, tetapi mengkritik, begitu kamu meninggalkan rumah. Jika dia tidak melakukan itu dan malah bangga denganmu, kamu harus senang karena dia jelas ingin tidak ada miskomunikasi yang terjadi di antara hubunganmu.

Well, tidak semua mertua itu menguras emosi ya, Sahabat Fimela. Justru beberapa sangat menyayangi menantunya, lho. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓