Sukses

Relationship

5 Alasan Pria Sulit Melupakan Cinta Pertamanya

Fimela.com, Jakarta Seorang pria bisa sulit membuka hatinya untuk seseorang yang baru ketika masih belum bisa lepas dari kenangan dan pengalaman cinta pertama. Kalau saat ini kamu dekat dengan pria dan mulai menyukainya, tapi dia tampaknya masih belum bisa melupakan cinta pertamanya, sepertinya agak sulit bagimu untuk bisa mendapatkan perhatiannya.

Sebelum makin memaksakan diri untuk mendapatkan hatinya, coba pahami dulu alasan dia belum bisa melupakan cinta pertamanya. Siapa tahu dengan mengetahui alasan atau penyebabnya, kamu bisa lebih mudah menata hatimu sendiri dalam mengharapkan dia menyukaimu.

 

 

1. Masih Ada Rasa Cinta

Dia belum bisa melupakan cinta pertamanya bisa jadi ya karena memang masih ada cinta. Dia masih mencintai perempuan yang dulu pernah menghadirkan pengalaman jatuh hati untuk pertama kalinya. Sepertinya dia memang belum sepenuhnya rela atau ikhlas dengan cinta pertama yang belum bisa ia dapatkan kembali.

 

 

2. Ada Jawaban yang Masih Dia Cari

Pengalaman dia pertama kali jatuh hati membuat banyak perubahan besar dalam hidupnya. Sampai ketika hubungan itu berakhir, dia merasa masih belum menerima keadaan. Ada jawaban dan penjelasan yang masih ingin ia temukan. Ada hati yang belum lega dengan cinta pertama yang tak bisa dilanjutkan tersebut.

 

 

3. Cinta Pertamanya Tampak Sempurna

Perempuan yang dulu menjadi cinta pertamanya merupakan gambaran dari sosok paling ideal di matanya. Perempuan tersebut memenuhi semua kriteria soal pasangan yang sempurna untuknya. Sampai ketika kenyataan membuatnya belum bisa mendapatkannya, dia masih saja terus membanding-bandingkan hadirnya sosok perempuan yang baru dengan sosok cinta pertamanya tersebut.

 

 

4. Ada Rasa Penyesalan yang Dalam

Dia masih sering menyalahkan diri sendiri atas kandasnya cinta pertama tersebut. Dia merasa ada hal-hal yang tak semestinya dia lakukan, tapi telanjur ia lakukan. Penyesalan yang ia rasakan masih sangat dalam, dan dia masih belum bisa berdamai dengan dirinya sendiri. Sehingga sulit baginya untuk membuka hatinya untuk seseorang yang baru.

 

 

5. Ada Luka Hati yang Belum Sembuh

Ada luka hati yang belum sembuh bisa membuat seorang pria belum bisa melupakan cinta pertamanya. Walau ia sudah berusaha untuk membuka lembaran baru, tapi rasa sakit dan perih hatinya masih menahannya untuk memberanikan diri menyambut cinta yang baru. Luka hati yang didapat dari cinta pertamanya masih menyisakan trauma yang belum bisa ia sembuhkan dengan baik.

Pria yang masih sulit melupakan cinta pertamanya bakal butuh waktu dan proses sendiri untuk bisa membuka hatinya untuk seseorang yang baru. Kalau pria yang sedang kamu dekati tampak belum move on dari cinta pertamanya, sepertinya kamu perlu bersabar lagi untuk memperjuangkan cintamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading