Sukses

Relationship

Tips Menghadapi Pria yang Tiba-Tiba Menyatakan Perasaan Cinta Kepada Kamu

Fimela.com, Jakarta Menyatakan perasaan cinta kepada seseorang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Butuh keberanian besar dan usaha yang ekstra pula agar seseorang bisa melakukannya. Namun, apa jadinya jika ada seorang pria yang melakukan hal romantis ini kepadamu? 

Mungkin sebagian dari kamu akan bingung mau memberi respon yang seperti apa. Jika langsung menerimanya meski nggak memiliki perasaan yang sama kepadanya pun tentu akan membuatmu kesulitan di masa depan. Tapi, kamu pun belum tentu tega untuk menolaknya mentah-mentah. 

Yup, berbagai persoalan seperti inilah yang biasanya dirasakan oleh para perempuan. Akan tetapi, langkah-langkah berikut ini dapat kamu pertimbangkan di kala ada seorang pria yang tertarik dan tiba-tiba menyukaimu. 

Akui Perasaannya

Sebelum memutuskan untuk menanggapi perasaan dari si pria, ada baiknya jika kamu mengakui perasaan yang dia miliki terlebih dahulu. Setiap pria pasti akan merasa bahwa kamu menghargai tindakannya yang tiba-tiba tersebut. Terlepas dari jawaban apa yang akan kamu berikan nantinya, pastikan untuk tetap menghargai jerih payahnya dan semua hal yang ia siapkan khusus untuk kamu.

Renungkan Apa yang Ingin Kamu Jawab

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah merenungkan apa yang ingin kamu jawab. Pikirkan betul-betul apakah kamu memiliki perasaan cinta yang sama dengan dia atau kamu malah menganggapnya sebagai teman biasa saja. Apabila rasa yang kamu punya terhadapnya nggak sama dengan perasaan yang ia miliki untukmu, maka sadari segera hal tersebut dan lakukan apa yang menurut hati nuranimu katakan.

Berikan Jawaban yang Memang Datang dari Perasaanmu

Setelah selesai merenungkan apa yang menjadi jawabanmu, maka sampaikanlah itu secara langsung kepadanya. Apapun yang menjadi respon kamu, katakanlah hal itu dengan percaya diri namun nggak mengurangi rasa hormat kepadanya. Jika kamu memang menerimanya untuk menjadi pujaan hati, maka ucapkanlah jawaban tersebut sambil tersenyum bahagia. Akan tetapi, jika yang terjadi adalah sebaliknya, tetap lakukan itu dengan sopan dan tanpa menjatuhkannya.

Tetap Ramah dan Jaga Hubungan

Hal penting terakhir yang bisa kamu lakukan adalah berusaha untuk tetap ramah dan menjaga hubungan yang baik. Ini sangat wajib dilakukan apalagi jika kamu menolaknya. Sampaikan dengan tenang bahwa kamu masih menginginkan hubungan yang baik sebagai teman. Dengan begitu, nggak ada benci ataupun rasa kesal yang menimpa di antara kalian.

Well, itu tadi beberapa cara menghadapi seorang pria yang menyatakan perasaan cintanya kepada kamus secara tiba-tiba. Terlepas apapun hubungan kamu dengannya, jangan lupa untuk selalu menjaga hubungan yang tentram, baik, dan sewajarnya ya. Sekali-kali kamu berwisata bareng pun juga nggak masalah. Misalnya saja dengan berkunjung ke tempat-tempat keren dan indah yang populer di media sosial. Nah, untuk ini, kamu bisa lho memercayakan agen travelling yang aman dan terpercaya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading