Sukses

Relationship

3 Alasan Pria Nggak Gampang Meminta Maaf saat Setelah Bertengkar dengan Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran dalam hubungan, tentu menjadi hal yang umum terjadi. Saat bertengkar setiap hari dengan pasanganmu mungkin menjadi penyebab kekhawatiran, perselisihan yang jarang atau sesekali cukup normal. Namun, dalam proses berbaikan, salah satu atau kedua pasangan biasanya saling meminta maaf.

Namun, jika pasanganmu tidak pernah meminta maaf kepadamu dan selalu menolak untuk melakukannya setelah bertengkar, kamu perlu untuk mengetahui alasannya. Penasaran? Yuk, selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Ego Besar yang Menghentikannya dari Menjadi Rentan

Beberapa orang ragu untuk menunjukkan kerentanan ketika mereka berada dalam suatu hubungan. Tidak peduli seberapa dekat dirimu dengan pasangan, jika dia memiliki masalah yang tampak lemah dan rentan, itu bisa disebabkan oleh egonya. Orang-orang tertentu merasa terlalu bangga untuk meminta maaf dan menolak untuk memohon pengampunan dari pasangannya. Ini adalah sifat karakter yang memprihatinkan yang dapat dilihat sebagai tanda bahaya dalam suatu hubungan.

2. Dia Memilih untuk Memperbaiki Tindakannya Daripada Meminta Maaf

Ada orang-orang yang tidak percaya dalam menulis surat permintaan maaf atau memberi tahumu betapa menyesalnya mereka karena telah menyakiti perasaanmu. Mereka mungkin lebih suka menunjukkan kepadamu betapa menyesalnya mereka dengan tindakan mereka untuk memperbaiki situasi. Jadi, kamu harus memberinya kesempatan untuk meminta maaf dengan cara yang menurutnya cocok.

3. Lebih Suka Menyalahkanmu atas Pertengkaran Itu

Salah satu alasan mengapa dia mungkin menolak untuk meminta maaf adalah karena dia pikir dia tidak melakukan kesalahan. Kamu harus membedakan apakah dia terus menyalahkanmu atas pertengkaran itu. Jika itu adalah kesalahanmu, kamu harus menerima kekalahan dengan lapang dada. Tetapi jika pasanganmu menyalahkan dirimu atas kesalahan mereka sendiri, itu dianggap sebagai gaslighting dan mereka mungkin menyangkal kesalahan mereka sendiri.

Kamu harus mencari bantuan dan dukungan dari orang yang kamu cintai dalam kasus seperti itu dan menghindari mengisolasi diri dengan pasangan yang lebih suka menyalahkanmu daripada bertanggung jawab atas perilaku mereka.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading