Sukses

Relationship

5 Cara Membuat Pria Tetap Mencintaimu setelah Bertengkar

Fimela.com, Jakarta Masalah dan konflik akan senantiasa muncul dalam sebuah hubungan. Perdebatan dan pertengkaran pun kadang tak bisa dihindari. Meskipun mungkin itu semua memberi pengalaman yang tak menyenangkan, tapi itu bisa bantu memperkuat ikatan hubungan yang ada selama bisa disikapi dengan cara berkomunikasi yang baik.

Agar pasanganmu bisa tetap mencintaimu dan hubungan yang ada bisa tetap dipertahankan setelah bertengkar, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Seperti cara-cara berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Fokus Mencari Solusi Terbaik Bersama

Mengutip buku Men are From Mars and Women are From Venus, pria bersedia melakukan perbaikan-perbaikan bila ia merasa didekati sebagai pemecehan terhadap masalah, bukannya sebagai masalah itu sendiri. Setelah bertengkar, fokuslah mencari solusi yang tepat atas masalah yang dihadapi. Hindari sikap saling menyalahkan atau saling menyudutkan.

 

 

2. Tunjukkan Kepedulian

Perlihatkan kepedulianmu padanya. Sampaikan bahwa kamu menghargai semua hal yang sudah diusahakan dan diupayakan olehnya. Walau ada pertengkaran yang tak bisa dihindari, setidaknya itu bisa memberi pengalaman untuk bisa lebih memahami kebutuhan dan isi hati masing-masing.

 

 

3. Beri Dia Kesempatan untuk Menenangkan Diri

Pria biasanya butuh waktu untuk menenangkan diri dengan cara menarik diri atau menyepi. Mungkin sikapnya terkesan dingin, tapi kalau kamu bisa menyampaikan bahwa kamu mengerti akan kebutuhannya tersebut, maka dia bisa lebih nyaman untuk bisa tetap menjadi dirinya sendiri sembari mempertahankan hubungan yang ada. Saat pikirannya sudah lebih jernih, dia pasti akan lebih mudah untuk diajak bicara lagi.

 

 

4. Mengambil Pelajaran dari Pertengkaran yang Ada

Kata "maaf" dan "terima kasih" perlu diutarakan dan disampaikan setelah bertengkar. Saling memaafkan dan saling berterima kasih karena sudah sama-sama berjuang mengatasi masalah yang ada bisa menjadi penguat untuk menjaga keutuhan hubungan yang dijalani. Selama masih bisa menyikapi pertengkaran sebagai bagian untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa, maka hubungan yang ada masih punya kesempatan utnuk dipertahankan.

 

 

5. Ciptakan Momen Baru yang Menyenangkan

Kamu bisa mencoba berinisiatif melakukan sesuatu yang baru atau berbeda dengannya. Ciptakan momen baru yang lebih menyenangkan. Setidaknya dengan hadirnya momen baru ini, ada pertanda bahwa lembaran baru sudah dibuka. Serta, lebih siap untuk melangkah ke depan dengan hati yang lebih baik lagi.

Semoga cinta yang ada bisa tetap bertahan dalam hubungan yang kamu jalani, ya. Komunikasi yang baik tetap perlu dijaga untuk mempertahankan hubungan yang harmonis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading