Sukses

Relationship

5 Ciri Perempuan Kuat yang Tidak Gampang Dibutakan Cinta

Fimela.com, Jakarta Dibutakan cinta bisa menjadi pengalaman yang cukup menyakitkan. Saat dibutakan oleh cinta, kita bisa kehilangan kebahagiaan dan aspek-aspek penting dalam hidup tapi tak benar-benar menyadarinya. Selain itu, ketika dirimu dibutakan cinta, kamu bisa rela melakukan apa pun demi orang yang kamu cintai meskipun itu membuatmu menderita.

Supaya tidak gampang dibutakan oleh cinta, maka penting untuk bisa mengenali diri dengan baik serta senantiasa menggunakan akal sehat dalam menjalin hubungan cinta. Kamu pun bisa menjadi perempuan yang kuat dan tidak gampang dibutakan oleh cinta. Biasanya perempuan yang tidak akan gampang dibutakan cinta memiliki ciri-ciri seperti berikut ini.

 

 

1. Bisa Berdamai dengan Kesepian

Saat kamu bisa berdamai dengan kesepian, kamu bisa lebih nyaman menjalani hidupmu. Tidak gampang dibutakan oleh perasaan jatuh cinta dan takut kehilangan yang berlebihan pada seseorang. Saat menjalin sebuah hubungan toxic, kadang yang membuat kita tak mau melepasnya adalah takut kesepian. Padahal kesepian bukan sebatas ada tidaknya pasangan. Mengutip buku The Comfort Book, "Obat kesepian bukanlah lebih banyak orang. Obat kesepian adalah memahami siapa diri kita." Saat kamu sudah bisa mengenal diri dengan baik serta menyikapi kesepian dengan hati lapang, maka kamu bisa menyikapi setiap pengalaman cinta dengan bijak.

 

 

2. Punya Cara Sendiri untuk Bahagia

Kebahagiaan bukan tanggung jawab orang lain, melainkan tanggung jawab pribadi. Kamu takkan gampang dibutakan oleh cinta saat kamu tahu cara untuk bahagia dan menikmati kehidupanmu sendiri. Ketika misalnya kekasihmu ternyata menduakanmu, kamu tak meratapinya terlalu lama. Kamu bisa segera move on karena kamu masih bisa mengupayakan kebahagiaan dengan caramu sendiri.

 

 

3. Terbiasa Menjadi Pribadi yang Berdaya

Perempuan yang berdaya punya kelebihan sendiri dalam bertahan melewati masa sulit. Saat punya kemampuan memenuhi kebutuhan sendiri, punya keahlian yang bisa membuatmu lebih mandiri, atau memiliki penghasilan sendiri, kamu bisa menjadi perempuan yang lebih bijak dalam mengatur prioritas hidup. Ketika ada hubungan cinta yang mulai membuatmu merasa tak nyaman, kamu tahu pilihan terbaik yang bisa diambil sesuai dengan kebutuhan dan prioritasmu. Sehingga kamu pun bisa lebih mawas diri dan menjaga diri dengan baik agar terhindar dari cinta yang membutakan mata hatimu.

 

 

4. Punya Sikap Tegas Membuat Pilihan

Setiap pilihan yang diambil dalam hidup pasti akan memberi konsekuensi. Kamu menyadari hal itu, dan ini membuatmu jadi bisa lebih berani untuk keluar dari hubungan yang toxic. Ketegasan dalam membuat pilihan juga bisa memudahkanmu untuk berpikir jernih dan logis ketika memutuskan perlu tidaknya melanjutkan sebuah hubungan yang mulai membuatmu merasa kehilangan dirimu sendiri.

 

 

5. Memiliki Rasa Percaya Diri Tinggi

Umumnya, kita akan mudah dibutakan oleh cinta saat kita merasa rendah diri. Perasaan minder atau insecure membuat kita bisa dengan mudah dimanipulasi atau diperalat oleh seseorang. Maka dari itu, jaga dan miliki rasa percaya diri yang tinggi agar kamu tak mudah dibutakan oleh cinta. Selama kamu masih mengingat siapa dirimu sendiri dan tahu cara menjalani hidup dengan baik sesuai kenyamanan, maka kamu bisa terhindar dari hubungan yang toxic.

Itu tadi lima ciri perempuan yang tidak gampang dibutakan oleh cinta versi Fimela. Semoga ke depannya kita bisa senantiasa menjalani hubungan cinta yang sehat dan bermakna, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading