Sukses

Relationship

Daftar ‘Keinginan’ Para Istri yang Harus Diketahui Suami

Fimela.com, Jakarta Dalam rumah tangga, nggak semua hal berjalan mulus. Pasti ada kerikil yang mau nggak mau harus dilewati untuk mewujudkan janji pernikahan seumur hidup. 

Ketika menikah, bukan hanya suami yang ingin kebutuhannya dipenuhi, para istri juga demikian. Bahkan dalam sebuah penelitian seperti ditulis di laman News24 mengungkapkan bahwa keinginan wanita menikah dalam jangka panjang sangat sederhana. 

Mereka inginkan kebaikan dari pasangannya yang nggak kunjung putus. Tapi sebenarnya, kebaikan yang dimaksud seperti apa sih? 

Adalah kebaikan dari pasangannya. Tapi kebaikan yang diinginkan itu seperti apa sih? Hal ini mungkin membingungkan para suami untuk memahami apa yang diinginkan sang istri. Biar lebih jelas, yuk cek beberapa hal yang diinginkan para istri seperti dikutip laman Times of India: 

 

1. Komunikasi

Dalam aspek apapun, komunikasi sangat penting, apalagi saat kamu sudah menikah. Pastikan kamu dan sang istri berkomunikasi secara efektif. Selain itu, dengarkan sang istri ketika dia berbicara dan berusahalah mengomunikasikan apa yang kamu rasakan. 

 

2. Mendukung

Istri butuh banyak dukungan darimu, apalagi setelah dia seharian mengurus rumah tangga. Ada baiknya kamu nggak berpikir bahwa mengurus rumah tangga itu mudah. Yup, dukunganmu sangat penting baginya, demi kenyamanannya. 

 

3. Perhatian

Setiap istri ingin agar kamu tetap memperhatikan dan menghujaninya dengan banyak cinta dan kasih sayang. Kamu mungkin sibuk dengan segudang pekerjaan, namun di saat sedang ada waktu senggang, nggak ada salahnya dirimu tetap mengirimkan pesan 'romantis' untuknya. 

 

4. Mempercayai

Membangun dan memelihara kepercayaan sangat penting untuk hubungan yang sehat. Kamu haru jujur, dapat diandalkan, dan dapat dipercaya. Hindari terlibat dalam tindakan yang membahayakan kepercayaan istrimu. 

 

5. Menghormati

Bukan cuma suami, istri juga membutuhkan perlakuan darimu dengan hormat. Artinya, kamu dapat mempertimbangkan perasaan dan pendapatnya tanpa terlalu bersikap kritis. Jika memang kamu nggak setuju dengan apa yang dikatakan sang istri, tunjukkan rasa hormat dengan melontarkan pernyataan dengan nada yang nggak tinggi. 

 

6. Waktu Berkualitas

Setiap pasangan perlu menghabiskan banyak waktu satu sama lain. Jika kamu sudah dikaruniai anak, mungkin waktu berkualitas dengan sang istri berkurang. Nah, untuk menghabiskan waktu bersama istri sebenarnya dapat dilakukan dengan cara sederhana. 

Kamu dapat mengajaknya nonton film bersama untuk memperkuat ikatan pernikahan atau berkencan seperti waktu zaman masih pendekatan atau pacaran. Nah, di momen tersebut, kamu sebagai suami mungkin juga ingin memberikan kebahagiaan lain untuk istri. 

Kamu dapat memberikan hadiah berupa perhiasan emas atau perhiasan berlian yang cantik. Ide hadiahnya dapat berupa, cincin, kalung, emas, atau liontin. Kamu bisa memilih gerai yang terbesar di mal-mal besar di Indonesia yang memiliki lebih banyak koleksi perhiasan dari berbagai jenis batu mulia.

 

(*)

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading