Sukses

Relationship

5 Alasan Cinta Pertama Sulit Dilupakan, Pernah Merasakannya?

Fimela.com, Jakarta Cinta merupakan perasaan yang bisa mendatangkan kebahagiaan sepenuhnya bagi seseorang. Selain itu, cinta juga kerap menyebabkan munculnya rasa luka dan kecewa di hati seseorang. Bahagia atau luka, yang namanya cinta kenangannya tak akan pernah terlupa. Apalagi jika cinta ini adalah cinta pertama.    

Studi menemukan bahwa cinta pertama sangat sulit untuk dilupakan. Hampir semua orang mengakui bahwa ia cukup mengingat dengan baik kisah cinta pertamanya. Tapi, kenapa hal ini bisa terjadi? Mengutip dari laman lifehack.org, ada beberapa alasan yang menyebabkan cinta pertama sulit dilupakan. Apa alasan tersebut? Simak yang berikut ini.

Pertama Kali Mengenal Rasanya Cinta

Alasan cinta pertama sulit dilupakan adalah, kamu baru mengenal jatuh cinta untuk pertama kali. Para ahli mengungkapkan jika segala sesuatu yang masih pertama, akan cukup sulit dilupakan. Ini juga berlaku pada cinta pertama. Apalagi cinta ini berhubungan dengan perasaan dan suasana hati.

Cinta Pertama Sederhana, Namun Murni dan Tulus

Cinta pertama umumnya sangat sederhana. Muncul secara tiba-tiba tanpa paksaan dan rencana. Meski begitu, cinta ini biasanya sangat murni, tulus dan polos dari hati. Kemurnian serta ketulusan dari cinta pertama ini yang kemudian menjadikannya sangat sulit dilupakan.

Lucu dan Menggemaskan

Banyak orang menganggap bahwa cinta pertama adalah momen yang lucu serta menggemaskan. Cinta pertama membuat seseorang merasa begitu bahagia dengan cara yang cukup berbeda. Cinta pertama membuat seseorang merasa menemukan kebahagiaan dan pengalaman baru di hidupnya.

Cinta Pertama Mengajarkanmu Banyak Hal Tentang Cinta

Dari cinta pertama, kamu bisa belajar banyak hal terutama tentang cinta. Dari sini, kamu belajar untuk mencintai dengan cara yang lebih baik lagi. Kamu pun akan belajar menerima cinta yang datang dengan lebih baik pula. Disadari atau tidak, cinta pertama mengajarkan hal baru di hidup kita. Inilah yang kemudian membuat kita cukup sulit melupakan atau menghapus akan kenangan tentangnya.

Cinta Pertama Membuatmu Merasakan Patah Hati Pertama Kali

Tidak jarang, cinta pertama membuat seseorang merasakan patah hati untuk pertama kali. Selain belajar tentang kebahagiaan, cinta pertama juga mengajarkan seseorang untuk merasakan patah hati pertama kali. Inilah yang kemudian membuatnya cukup sulit melupakan pengalaman cinta pertama. 

Itulah sekian alasan kenapa cinta pertama sulit dilupakan. Kalau kamu yang mengingat cinta pertama, apa yang membuatmu tak bisa lupa akan cinta pertamamu? Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan jadikan cinta pertama sebagai alasan takut jatuh cinta lagi. Sebaliknya, jadikan pengalaman tersebut untuk lebih baik dalam mencintai dan dicintai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading