Sukses

Relationship

3 Cara Mengekspresikan Cinta untuk Pacar

Fimela.com, Jakarta Mengekspresikan rasa cinta tentu dapat dilakukan dengan berbagai macam cara terkadang setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda. Kamu juga dapat mengekspresikan cinta ke teman, keluarga, atau pasangan melalui sentuhan, kata-kata, tindakan, waktu yang berkualitas, hingga hadiah.

Terkadang banyak orang yang sering menganggap atau mengatakan “Aku cinta sama kamu” merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatakan pada seseorang bahwa kamu peduli dengannya. Tetapi, terkadang cinta tak hanya sebuah ungkapan sayang dengan mengatakan cinta saja.

Terkadang mengungkapkan sebuah rasa cinta akan memenuhi kebutuhan sosial cinta dan perasaan yang terhubung. Selain itu ternyata hal ini juga penting untuk kesehatan fisik maupun mental seseorang. Lalu bagaimana cara mengekspresikan cinta kepada seseorang? Berikut beberapa hal yang perlu kamu tahu:

1. Mengekspresikan Cinta Secara Non Verbal

Setiap individu mungkin akan mengekspresikan cinta melalui tindakan mereka sendiri, biasanya ekspresi nonverbal dalam cinta juga akan melibatkan ekspresi fisik dan afeksi. Selain itu kamu juga dapat mengekspresikan melalui sentuhan pijatan atau kedekatan fisik seperti berpelukan.

Kamu juga dapat mencoba mengekspresiakn cinta nonverbal melalui bahasa tubuh, seperti tersenyum atau memiringkan badan saat berbicara dengannya. Menghabiskan waktu yang berkualitas secara fisik dekat dengan seseorang meskipun tidak harus selalu berpegangan tangan merupakan salah satu cara perhatian kepada pasangan.

2. Mengekspresikan Cinta Secara Verbal

“Aku cinta sama kamu” maupun memberikan frasa cinta lainnya juga dapat menjadi salah satu ekspresi verbal dalam cinta. Selain itu beberapa orang mungkin akan merasa dicintai dengan adanya frasa lain seperti ungkapan “Terima kasih” atau “Aku sangat merindukanmu”. Kamu juga dapat menyambut pasangan ke percakapan pada keluarga maupun mengekspresikan cinta pada teman dengan memberitahukan mereka sesuatu yang berharga.

Membaggakan pasanganmu sendiri juga merupakan salah satu cara lain untuk menunjukkan cinta, berbicara tentang sebuah prestasi pasanganmu juga dapat menunjukkan bahwa kamu sangat peduli dengannya. Selain itu perkenalkan pasanganmu kepada teman, keluarga, atau rekan kerja dengan memposting fotonya serta memberikan caption yang menyenangkan.

3. Mengekspresikan Cinta Secara Kreatif

Jika kamu merasa tindakan nonverbal maupun ekspresi verbal tidaklah cukup dalam suatu hubungan, ada baiknya untuk menciptakan sesuatu untuk orang yang kamu cintai. Menciptakan hadiah juga dapat mengkomunikasikan hal romantic diantara kalian berdua seperti memberikan perhatian. Selain itu kamu juga bisa memberikan cinta pada orang secara kreatif seperti dibawah ini:

  • Menulis puisi.
  • Membuat scrapbook.
  • Membuat buku foto memori berama.
  • Menulis berbagai macam wishlist kencan bersama.

Mengekspresikan cinta bisa menjadi sangat penting untuk kesehatan pribadi maupun mental, selain itu belajarlah cara baru untuk mengekspresikan cinta dalam hubunganmu juga bisa menjadi cara yang sehat untuk menunjukkan perhatianmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading