Sukses

Beauty

Rahasia Makeup On Point Meski Gunakan Masker di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kewajiban menggunakan masker selama masa pandemi membuat intensitas penggunaanm makeup menjadiberkurang. Merasa bahwa percuma menggunakan makeup karena sebagian wajah tertutup masker

Meski demikian, kamu masih tetap tampil dengan makeup on point menggunakan trik yang tepat. Untuk menunjang makeup yang on point, Y.O.U menghadirkan tiga produk terbaru dalam seri Colorland.

Terdiri dari Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow, Y.O.U Colorland Focus On Me Blush On, dan Y.O.U Colorland Focus On Me Highlighter yang memadukan warna vibrant dan netral dengan sentuhan lembut.

Bagaimana cara memadukan produk makeup tersebur untuk menghasilkan tampilan yang cantik, fresh, dan memukau?

1. Persiapan wajah

Pastikan wajahmu sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock dan primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan lebih tahan lama. Gunakan complexion dengan tekstur yang ringan, seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas.

Selain itu, setelah menggunaan complexion dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata dengan Powder Blush dari Glamfix agar mempermudah saat pengambilan produk hingga pengaplikasian di wajah sehingga makeup tidak mudah tergeser selagi menggunakan masker.

2. Fokus Pada Makeup Bagian Mata

Kreasikan warna di area mata menggunakan Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow. Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan matamu. 

Y.O.U Focus On Me Eyeshadow memiliki 9 warna l shades unggulan, yaitu Roam, Crave, Shine Upon, Sensory, Sunlit, Mild, Dive, Sparkling, dan Focus. Pilihan warna yang banyak memberikan kita ide kreasi warna inspiratif setiap harinya. Dengan formula dan tekstur yang lembut memudahkan kamu untuk mengulas dan blend eyeshadow keseluruhan warna. Kamu juga bisa menambahkan dan mengkreasikan penggunaan eyeliner, maskara, atau bulu mata palsu, Natural Lashes dari Glamfix untuk menunjang penampilan cantikmu.

 

3. Tambahkan blush

Untuk tampilan lebih fresh dan merona meskipun tertutup masker dapat menggunakan teknik pengaplikasian blush on yang telah popular kembali setahun belakangan ini, yaitu Teknik Igari. Teknik Igari blush on yang mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi. 

Caranya, aplikasikan Y.O.U Focus On Me Blush di area pipi kamu hingga bawah mata menggunakan dengan cara di tap-tap lalu baurkan merata menggunakan Delicate Powder Blush dari GlamFix, serat bulu kuasnya yang padat dan merata, mempermudah pengambilan blush on, sehingga pengaplikasian di wajah mendapatkan intensitas warna yang diinginkan. Y.O.U Focus On Me Blush yang cocok dengan segala jenis kulit yang terdiri dari 3 shades: Cream Orange, Coral Pink, Sweet Apricot.

4. Glowing Makeup Look

Meskipun menggunakan masker, makeup look yang glowing perlu ditambahkan sentuhan highlighter. Aplikasikan Y.O.U Focus On Me Highlighter diatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, dibawah alis untuk mempertegas, dan kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner). Y.O.U Focus On Me Highlighter terdiri dari 3 shades: Streamer (gold), Firmament (bronze), Milky Way (pink).

 

Tinted Balm or Transferproof Lipstick

Walaupun menggunakan masker, bibir perlu juga diberi polesan agar tidak terlihat pucat jika saat masker dibuka saat makan. Kamu dapat mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick yang transferproof agar warna lipstick tidak menempel di maskermu.

6. Kunci dengan Setting Spray

Langkah terakhir, aplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah kamu. Tujua nnya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci di wajah dan bisa tahan sepanjang aktivitasmu. Untuk warna eyeshadow yang lebih pigmented, semprot sedikit setting spray pada blush sebelum mengaplikasikan eyeshadow pada mata.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading