Sukses

Food

10 Jenis Makanan yang Mengandung Vitamin E untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Pentingnya perawatan secara menyeluruh untuk mencerahkan kulit. Pengunaan skincare yang tepat dan rutin bisa menjadi perawatan dari luar. Sementara perawatan dari dalam bisa dilakukan dengan memenuhi asupan nutrisi yang tepat.

Asupan vitamin E diketahui sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami dengan mengaktifkan kelenjar minyak sehingga kulit tidak kering. Selain itu juga membantu menyehatkan dan mencegah tanda penuaan dini.

Mengutip dari Medical News Today, vitamin E merupakan antioksidan yang dapat membantu tubuh secara menyeluruh untuk melawan radikal bebas. Untuk bisa memenuhi kebutuhan vitamin E, kamu bisa mengonsumsi suplemen. Namun terdapat beberapa makanan yang mengandung vitamin E untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian. Ada apa saja?

 

1. Brokoli

Selain serat, sayuran hijau, seperti brokoli juga mengandung vitamin E yang tinggi. Kebutuhan vitamin E harian bisa terpenuhi dengan mengonsumsi setengah gelas air dari rebusan brokoli.

2. Minyak zaitun

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun terbilang cukup tinggi. Dalam 15ml minyak zaitun, terdapat kandungan vitamin E sebanyak 1,9mg. Ditambah dengan kandungan lemak sehat di dalamnya yang membantu kulit menjadi lebih lembap.

3. Almond

Mengonsumsi kacang almond sebanyak 20 butir ternyata bisa memenuhi kebutuhan vitamin E pada tubuh sebanyak 37%. Selain dikonsumsi langsung, kamu bisa mengonsumsi almond dengan cara dijadikan susu maupun mengonsumsi minyak almond.

 

4. Alpukat

Dari setengah buah alpukat, kebutuhan vitamin E harian bisa terpenuhi sebanyak 14%. Sama seperti almond, kamu bisa mengonsumsi alpukat dari buahnya langsung atau minyak alpukat.

5. Buah sawo besar

Siapa sangka jika buah yang satu ini ternyata kaya akan vitamin E. Dengan mengonsumsi setengah buah saja, kebutuhan vitamin E harianmu sudah terpenuhi sebanyak 39%.

6. Kerang abalone

Dari seafood, ternyata ada abalone yang juga bisa menjadi sumber vitamin E alami. Mengonsumsi 3 ons abalone sama saja mencukup kebutuhan vitamin E sebanyak 23%.

7. Ikan salmon

Salmon dikenal kandungan lemak omega 3 yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu, ada juga vitamin E yang membantu menghaluska kulit. Dalam 100 gram ikan salmon bisa mengandung 1,1mg vitamin E.

 

8. Paprika merah

Pernahkah kamu mencoba mengonsumsi paprika merah secara mentah? Kandungan vitamin E pada paprika merah akan lebih banyak jika dikonsumsi mentah.

9. Kiwi

Dalam satu buah kiwi, vitamin E menjadi salah satu kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Terdapat satu miligram vitamin E dalam satu buah kiwi yang artinya memenuhi kebutuhan harian sebanyak 7%.

10. Mangga

Sekilas mungkin mangga menjadi buah yang kaya akan vitamin C. Namun ia juga mengandung vitamin E sebanyak 0,9mg dalam 100 gram buah mangga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading