Sukses

Health

Pepsodent x Fimela: Cerita Para Tokoh Hebat yang Punya Gigi Sehat dan Kuat

Fimela.com, Jakarta Siapa yang berkunjung ke dokter gigi hanya saat gigi sakit? Ternyata, penting banget, nih, memeriksakan kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi minimal enam bulan sekali.

Seperti yang dikatakan drg. Usman Sumantri, M.Sc., Ketua Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) di acara Pepsodent x Fimela 'Bincang Tokoh Inspiratif 'Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas' yang digelar hari ini, di Senayan Park Atrium, Sabtu (2/7).

Talk show ini juga mengundang dua mantan Menteri Kesehatan dr. Nafsiah Mboi, Sp.A., M.P.H, Menteri Kesehatan RI 2012-2014 (via online) dan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, Sp.M(K), Menteri Kesehatan RI 2014- 2019 yang hadir secara online. Mereka memaparkan jika dibutuhkan peran semua pihak untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat termasuk kesehatan gigi dan mulut sejak dini. 

"Kalau kamu punya anak masih kecil tanamkanlah perilaku hidup sehat, kalau Anda nenek tanamkan pada cucu kalau anda guru pengaruhi murid agar tiap anak merawat gigi dengan baik, termasuk kalau yang menonton ini, sebarkanlah," ujar dr Nafsiah.

Nila Moeloek mengenang masa kecilnya

Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek setuju jika perilaku hidup sehat menjadi tanggung jawab orangtua sejak dini. Di mana anak diperkenalkan dan menjadikan sikat gigi menjadi sebuah kebiasaan.

"Terima kasih untuk orangtua saya. Kalau gigi saya ompong enggak jadi menteri, meski sekarang teknologi semakin canggih tapi gigi sehat lebih baik.

Gigi sehat mengubah kualitas hidup anak lebih baik lagi yang dimulai dengan perilaku hidup bersih dan sehat," timpal Nila Moeloek. 

Para narasumber pun sepakat jika peran sektor swasta juga diperlukan untuk membangun bangsa dengan kesehatan gigi dan mulut yang baik. Seperti event yang digelar kali ini, Pepsodent terus membawa kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan akses konsultasi ke dokter gigi gratis.

Layanan Telemedistry

Untuk semakin memperkuat komitmennya, Pepsodent terus menyempurnakan layanan konsultasi gratisnya lewat Telemedistry. Layanan yang bisa diakses dari handphone berbasis chat lewat WhatsApp.

"Apalagi di era pandemi, konsultasi via online jadi yang direkomendasi. Program ini sudah berjalan 2 tahun, tapi di tahun ini makin menguatkan komitmen untuk akses yang lebih mudah yakni dengan scan QR code yang ada di kemasan Pepsodent," ujar drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. Head of Professional Marketing Beauty and Personal Care Unilever Indonesia.

Selain gratis, satu kode QR code bisa dipakai untuk semua anggota keluarga yang berkonsultasi. Dan akan tersimpan sebagai kontak di WhatsApp kita. "Jam kerjanya dari pukul 9 pagi sampai 9 malam. Tapi, setelahnya ada chat bot yang akan membalas, jadi seperti konsul 24 jam penuh," lanjutnya.

Layanan ini pun langsung dicoba oleh Sahabat Fimela yang hadir dan membagikan pengalamannya lewat stories Instagram mereka. Nah, giliran kamu yang mencoba.

Setelah mendapatkan penjelasan dan edukasi tentang kesehatan mulut dan gigi, semua dihibur oleh penampilan Afgan. Senyuman Afgan dengan lesung pipinya membius semua peserta yang langsung bergoyang dan bernyanyi bersama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading