Diary Fimela: Enggan Pensiun, Puspa Dewi Pilih Produktif dengan Meracik Asi Booster

Vinsensia Dianawanti26 Sep 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 19:00 WIB
Kantung ASI

Fimela.com, Jakarta Usia senja dimanfaatkan banyak orang untuk lebih menikmati hidup tanpa beban. Namun hal berbeda justru dipilih oleh mantan penyanyi Puspa Dewi.

Memasuki usia 55 tahun, Puspa Dewi memilih produktif dengan menghadirkan karya yang lebih bermanfaat bagi banyak orang. Tidak lagi melirik industri hiburan, Puspa Dewi justru lebih menaruh perhatian pada perjuangan ibu-ibu di Indonesia dalam menjalankan perannya.

"Selama masih sehat, meski usia pensiun. Saya ingin membuktikan ibu-ibu di usia pensiun itu tetap bisa produktif. Dikasih kesehatan mestinya berjuang untuk berkarya dan bermanfaat bagi orang lain," kata Puspa Dewi saat diwawancara Fimela.

Di usia senjanya, Puspa Dewi menghadirkan produk ibu dan anak dengan nama Momsy. Sebagai debutnya, Momsy menghadirkan ASI booster untuk membantu ibu-ibu di Indonesia memberikan ASI ekslusif.

Berangkat dari pengalaman pribadi

Puspa Dewi atau Mama Hadi
Puspa Dewi atau Mama Hadi (Sumber: Instagram/puspadewihc)

Dihadirkannya ASI booster ini bukanlah tanpa alasan. Berangkat dari pengalaman pribadinya menjadi alasan Puspa Dewi memilih menghadirkan ASI booster sebagai produk perdananya.

Semasa menjadi ibu baru, Puspa Dewi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi kedua putranya. Produksi ASI yang kurang lancar mengharuskan Puspa Dewi menggodok berbagai macam jenis daun-daunan yang dipercaya dapat membantu kelancaran produksi ASI. Namun dengan cara konvensional seperti ini akan merepotkan.

Selain itu, cucu keduanya yang bernama Leon memantapkan niat Puspa Dewi untuk menghadirkan produk ASI Booster. Leon harus menjalani operasi besar di usianya yang baru 11 hari karena mengalami masalah di bagian usus. Namun berkat pengobatan dan pemberian ASI ekslusis dari sang ibu, pemulihan Leon menjadi lebih cepat.

Dengan kondisi ini, Puspa Dewi percaya banyak ibu-ibu di luar sana yang mungkin merasakan kesulitan produksi ASI seperti dirinya dulu. Diharapkan produk ASI Booster ini bisa membantu mendorong ibu-ibu di Indonesia untuk memberikan ASI ekslusif kepada anak-anak mereka.

 

Proses penggarapan

Puspa Dewi bercerita Momsy digarap selama enam bulan hingga menemukan formulasi yang tepat. ASI Booster ini diproduksi dengan memadukan beberapa bahan alami. Seperti almond, ekstrak daun kelor, fenugreek, dan ikan gabus yang sudah terkenal memiliki manfaat untuk mempelancar produksi ASI.

"Saya selektif sekali dalam memilih kandungannya. Ngga cuma liat historikal bahan tetapi juga setelah jadi produk, melakukan pengujian sampai menemukan kualitas yang pas," cerita Puspa Dewi.

 

Bersaing dengan kompetitor

Menyadari produk ASI Booster Momsy bukanlah yang pertama, Puspa Dewi optimis akan produknya tersebut. Dikemas dalam botol berisikan 60 kapsul, Puspa Dewi meyakini ASI Booster Momsy memiliki kandungan yang lebih lengkap dibandingkan dengan ASI booster lainnya.

Sebagai permulaan, Momsy dijual secara online. Ke depannya, Momsy akan didistribusikan melalui agen dan reseller. Langkah ini tidak hanya diambil Momsy untuk meningkatkan penjualan, melainkan juga memberdayakan komunitas agar bisa saling berbagi.

Rencananya, Momsy juga akan menghadirkan produk untuk ibu hamil. Sehingga perjalanan peran ibu bisa terbantu sejak anak di dalam kandungan.

Lanjutkan Membaca ↓